Selasa 03 Sep 2024 20:08 WIB

Terungkap Alasan Elon Musk Urungkan Niat Berinvestasi di Indonesia

Rosan mengakui terlibat langsung dalam pembicaraan dengan Tesla.

CEO Tesla Inc. sekaligus SpaceX Elon Musk menyapa warga saat akan meluncuran layanan internet berbasis satelit Starlink di Puskesmas Pembantu Sumerta Klod Denpasar, Bali, Ahad (19/5/2024). Kehadiran pebisnis asal Amerika tersebut selain meluncurkan satelit miliknya juga akan menghadiri World Water Forum (WWF) Ke-10 yang rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada 20 Mei 2024.
Foto:

CEO Tesla Elon Musk pernah berkinjung ke Indonesia saat mengikuti proses uji coba layanan internet Starlink yang resmi dipasang di Puskesmas Pembantu Sumerta Klod, Denpasar, Bali pada 19 Mei 2024. Saat itu, Elon Musk sempat menanggapi pertanyaan terkait apakah dirinya tertarik untuk berinvestasi kendaraan listrik di Indonesia.

Elon enggan mengungkapkan jawabannya dan mengatakan bahwa saat itu, dirinya fokus pada peluncuran Starlink di Indonesia.

“Kami ingin menyimpan kabar tentang itu untuk kesempatan lainnya,” kata Elon.

Dalam penyelenggaraan World Water Forum ke-10 di Bali, Elon Musk juga sempat bertemu dengan Presiden Joko Widodo Jokowi. Mereka membahas akselerasi transformasi digital hingga potensi pengembangan investasi di Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement