Sabtu 31 Aug 2024 16:36 WIB

GRC Award 2024, Askrindo Syariah Torehkan Ini

Saat ini, lingkungan bisnis sangat kompleks dan dinamis.

Malam penghargaan GRC & Performance Excellence Award Tahun 2024.
Foto: Dok. Bumn
Malam penghargaan GRC & Performance Excellence Award Tahun 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anak usaha BUMN Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (Askrindo Syariah) kembali meraih penghargaan dalam acara GRC & Performance Excellence Award Tahun 2024. Acara tahunan yang diselenggarakan oleh BusinessNews mengusung tema “The Vital Role & Effectiveness GRC for Risks Mitigation in Global Economic Instability ESG Complexities and Cyber Breaches” diselenggarakan di JW Marriot Hotel Jakarta.

Askrindo Syariah meraih penghargaan untuk kategori perusahaan The Best GRC for Corporate Governance & Compliance 2024 (Insurance Services) dan The Best Chief Executive Officer 2024 (Insurance Services) kepada Kokok Alun Akbar selaku Direktur Utama.

Baca Juga

Kokok Alun Akbar mengatakan, penghargaan yang diterima ini sebagai pengakuan atas keberhasilan dalam mengelola dan menerapkan praktik-praktik tata kelola yang baik, mengelola risiko dengan efektif, dan kepatuhan terhadap peraturan pada Perusahaan.

Alun menambahkan, dalam lingkungan bisnis yang kompleks dan dinamis, diperlukan kemampuan Perusahaan untuk mengidentifikasi, menilai, dan mengelola risiko yang menjadi faktor kunci dalam menjaga keberlangsungan Perusahaan. Kepatuhan terhadap regulasi dan prosedur juga merupakan pilar utama dalam membangun kepercayaan dan reputasi perusahaan.

GRC & Performance Excellence Award 2024 adalah kegiatan corporate rating (award) tahunan, di bidang Tata Kelola Perusahaan (GCG), Manajemen Risiko, dan Manajemen Kepatuhan. Tujuan award ini untuk mendorong peningkatan bisnis perusahaan melalui pengembangan kebijakan dan implementasi tata kelola, manajemen risiko, dan kepatuhan terhadap regulasi terintegrasi.

Askrindo Syariah terus meningkatkan performa layanan dengan baik yang didukung oleh jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia dengan jumlah 16 Kantor Cabang dan 22 Kantor Perwakilan Pemasaran, selain itu Askrindo Syariah terus meningkatkan performa layanan melalui digitalisasi sistem yaitu Host to Host, Online System Application (OSA), serta Aplikasi Mobile (MAASYA), dimana hal tersebut merupakan suatu langkah yang dijalankan oleh Perusahaan dalam rangka mendekatkan Mitra Bisnis dengan Perusahaan. "Perusahaan saat ini juga telah menggunakan digital sign yang bekerjasama dengan Peruri sehingga dapat dipertanggungjawabkan keabsahannya," kata dia. 

sumber : Rep
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement