Senin 12 Aug 2024 18:00 WIB

Pentingnya Memiliki Asuransi Life Care BRI Sejak Muda

Banyak orang beranggapan memiliki asuransi jiwa bukan merupakan sebuah prioritas.

 Masih banyak orang yang beranggapan memiliki asuransi jiwa bukan merupakan sebuah prioritas, terutama saat masih berada di usia produktif. (ilustrasi)
Foto: www.freepik.com
Masih banyak orang yang beranggapan memiliki asuransi jiwa bukan merupakan sebuah prioritas, terutama saat masih berada di usia produktif. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masih banyak orang yang beranggapan memiliki asuransi jiwa bukan merupakan sebuah prioritas, terutama saat masih berada di usia produktif. Padahal, mitigasi risiko disaat sakit, kecelakaan, bahkan meninggal dunia harus dipersiapkan sejak dini. 

Sebab, tak ada yang tahu kapan musibah itu datang dan separah apa keadaanya. Biaya pengobatan juga membutuhkan dana yang tidak sedikit, apalagi bila mengidap sakit yang menahun. 

Baca Juga

Risiko-risiko tersebut dapat mengguncang kesehatan finansial saat ini dan menghambat rencana di masa depan. Bahkan, mungkin kejadian tak terduga ini juga dapat memengaruhi kesejahteraan keluarga. 

Jangan tunggu risiko sakit meningkat baru memutuskan untuk membeli premi asuransi jiwa. Waktu yang tepat untuk membeli produk asuransi adalah ketika telah memiliki pekerjaan dan mampu secara finansial, yakni sekitar usia awal hingga akhir 20 tahun.

Kenapa harus membeli asuransi di usia muda? 

Premi yang harus dibayarkan pembeli asuransi jiwa berusia muda biasanya lebih ringan dibandingkan mereka yang usianya lebih matang. Sebab, orang yang berusia muda dinilai memiliki tingkat risiko yang lebih rendah sehingga perhitungan preminya pun jadi lebih murah.

Membeli asuransi jiwa juga dapat mencegah bangkrut di usia muda, lho. Ya, dengan adanya asuransi kesehatan, maka Anda tak perlu terlalu mengkhawatirkan tingginya biaya berobat ke rumah sakit. Apalagi, kenaikan biaya kesehatan dapat mencapai 10 persen hingga 15 persen per tahunnya.

Saat masih muda, kebutuhan sehari-hari juga belum terlalu kompleks. Apalagi sekarang semakin banyak produk asuransi jiwa yang cocok untuk anak muda dengan premi bisa menyesuaikan pendapatan. 

Salah satunya, Asuransi Life Care yang kini juga tersedia untuk nasabah BRI Prioritas. Asuransi jiwa ini akan memberikan perlindungan jiwa dari risiko meninggal dunia akibat sakit maupun kecelakaan, dengan beragam pilihan premi yang terjangkau. 

Asuransi Life Care memberikan manfaat meninggal dunia alami dan kecelakaan, dengan uang pertanggungan hingga Rp 250 juta. Jika Tertanggung mengalami musibah meninggal dunia alami dan kecelakaan dalam masa asuransi, maka penerima manfaat akan menerima manfaat asuransi sebesar uang pertanggungan dan selanjutnya pertanggungan berakhir.

Ketentuan periode asuransi adalah 1 hari, 1 bulan, dan 1 tahun, dengan usia masuk minimum 1 tahun maksimum 55 tahun. Kini pembelian asuransi Life Care juga semakin mudah dan praktis melalui aplikasi BRImo. Yuk, cek di bawah ini.

Cara pembelian asuransi Life Care

1. Buka aplikasi BRImo dan pilih “Fitur Asuransi”

2. Klik “Beli Asuransi” lalu pilih produk “Life Care”

3. Baca spesi­kasi produk dan pilih uang pertanggungan dan masa asuransi sesuai kebutuhan

4. Isi data kepesertaan asuransi

5. Lakukan pembayaran premi pada aplikasi BRImo

6. Polis dikirim ke email dan SMS yang terdaftar. Perlindungan Anda telah aktif H+1 pukul 00.00

Yuk, langsung beli premi Asuransi Life Care agar keluarga lebih terlindungi dari guncangan finansial. Bila belum punya aplikasi BRImo, kini kamu bisa langsung mendaftar melalui handphone tanpa perlu ke kantor cabang BRI. BRImo dapat di-download di Google Play Store maupun App Store dan Huawei AppGallery! 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement