Selasa 11 Jun 2024 16:00 WIB

Bank bjb Tawarkan Savings Bond Retail Seri SBR013 dengan Kupon 6.60 Persen

Bank bjb menyediakan layanan terbaik untuk memudahkan masyarakat berinvestasi.

Dalam kesempatan ini, bank bjb turut berpartisipasi dengan menawarkan SBR013 kepada masyarakat, sebagai salah satu bentuk layanan investasi yang dapat diandalkan.
Foto: Bank bjb
Dalam kesempatan ini, bank bjb turut berpartisipasi dengan menawarkan SBR013 kepada masyarakat, sebagai salah satu bentuk layanan investasi yang dapat diandalkan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah kembali menerbitkan Savings Bond Retail seri SBR013, sebuah instrumen investasi yang menawarkan pilihan tenor menarik dan kupon kompetitif. Dalam kesempatan ini, bank bjb turut berpartisipasi dengan menawarkan SBR013 kepada masyarakat, sebagai salah satu bentuk layanan investasi yang dapat diandalkan.

Widi Hartoto, Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, menjelaskan SBR013 adalah pilihan investasi yang menarik dengan keuntungan stabil dan risiko yang relatif rendah. Terdapat dua pilihan tenor, yaitu SBR013T2 tenor dua tahun dengan kupon Floating with Floor 6.45 persen p.a dan SBR013T4 tenor 4 tahun dengan kupon Floating with Floor 6.60 persen p.a. Kupon SBR013 merupakan kupon SBR tertinggi sejak 2020 atau dalam 5 tahun terakhir. SBR013 memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mendapatkan pendapatan rutin setiap bulan melalui kupon obligasi. 

Baca Juga

Penawaran SBR013 ini berlaku mulai 10 Juni hingga 4 Juli 2024. Para investor bisa melakukan pemesanan melalui bank bjb dengan proses yang mudah dan cepat. Disampaikan Widi, bank bjb menyediakan layanan terbaik untuk memudahkan masyarakat berinvestasi di SBR013. “Ini adalah kesempatan bagus untuk mewujudkan cita-cita finansial bersama bank bjb," kata Widi.

SBR013 diharapkan dapat menarik minat masyarakat luas, terutama mereka yang mencari instrumen investasi yang aman dan memberikan hasil yang stabil. Dengan adanya kupon floating, investor mendapatkan keuntungan dari kenaikan suku bunga, namun tetap memiliki perlindungan dengan adanya batas minimal (floor).

 

Selain itu, partisipasi bank bjb dalam menawarkan SBR013 juga mencerminkan komitmen bank dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia. "Kami berharap masyarakat bisa lebih aktif dalam berinvestasi dan memanfaatkan produk-produk keuangan yang ada untuk mencapai tujuan keuangan mereka," ucap Widi.

Adapun Savings Bond Ritel (SBR) adalah salah satu instrumen Surat Utang Negara (SUN) yang diperuntukkan bagi investor individu Warga Negara Indonesia di pasar perdana. SBR memiliki karakteristik tidak dapat diperjualbelikan (non-tradable) di pasar sekunder, namun ada fasilitas early redemption atau pencairan lebih awal sebagian sebelum tanggal jatuh tempo, serta jenis kupon mengambang dengan tingkat kupon minimal (floating with floor).

SBR013 terbit tanpa warkat dengan nilai minimal pemesanan Rp 1 juta (1 unit) dan maksimal pemesanan Rp 5 miliar untuk tenor 2 tahun dan Rp 10 miliar untuk tenor 4 tahun. Gabungan dari kedua tenor, maka kuota maksimal pemesanan per investor senilai Rp 15 miliar.

Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan SBR013, masyarakat dapat mengunjungi kantor cabang bank bjb terdekat atau mengakses layanan online melalui situs resmi bank bjb. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk berinvestasi demi masa depan yang lebih baik bersama bank bjb. Segera pesan SBR013 di bank bjb. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement