Senin 10 Jun 2024 23:59 WIB

Jakarta Garden City: Pengembangan Kota Mandiri Terluas di Jakarta Timur

Selain rumah tapak, Jakarta Garden City juga mengembangkan hunian vertikal

Di penghujung tahun 2023, Jakarta Garden City, yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses, menghadirkan perumahan premium bertajuk Vastu Garden City. Kawasan hunian dengan konsep terbaru yang dikembangkan di atas lahan seluas 7,5 hektar dan merangkum total rumah sebanyak 388 unit ini ditujukan bagi para home seeker yang ingin tinggal di dalam kota Jakarta.
Foto: dok istimewa
Di penghujung tahun 2023, Jakarta Garden City, yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses, menghadirkan perumahan premium bertajuk Vastu Garden City. Kawasan hunian dengan konsep terbaru yang dikembangkan di atas lahan seluas 7,5 hektar dan merangkum total rumah sebanyak 388 unit ini ditujukan bagi para home seeker yang ingin tinggal di dalam kota Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jakarta Garden City, sebuah proyek perumahan berskala kota (township), dikembangkan oleh PT Mitra Sindo Sukses, anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk. Dengan total luas pengembangan sebesar 370 hektar, Jakarta Garden City menjadi kota mandiri terluas di Jakarta Timur. Sejak pertama kali dikembangkan pada tahun 2007, proyek ini terus mengalami pertumbuhan yang progresif, mencakup pembangunan berbagai produk properti dan fasilitas pendukung lainnya.

Dengan pembangunan yang berkelanjutan hingga saat ini, total sudah 3000 unit rumah yang sudah dikembangkan, lebih dari 2000 unit di antaranya telah dihuni. Ini mencerminkan tingginya minat dan kepercayaan masyarakat terhadap proyek ini sebagai pilihan hunian yang nyaman dan aman.

Jakarta Garden City dirancang dengan konsep kawasan hijau (green property), mengedepankan keseimbangan kawasan yang hijau dan asri. Lingkungan hijau yang tetap dijaga seluas 30 persen dari total area pengembangan, serta adanya danau seluas 15 hektar dan lake-side garden seluas 7 hektar, menciptakan suasana yang sejuk dan bebas polusi. Setiap cluster di dalam township dilengkapi taman rindang, jogging track, dan taman bermain anak, sehingga mendukung gaya hidup sehat bagi penghuninya.

Dari total lahan 370 hektar, 70 hektar dialokasikan untuk komersial dan 300 hektar untuk residensial, yang dibagi dalam tiga kawasan besar: Garden City (134 ha), River Garden (100 ha), dan Lake Garden (136 ha). Saat ini, progress pembangunan di Garden City telah mencapai 80 persen, dengan 6 cluster yang sudah selesai dibangun dan dihuni. Jakarta Garden City menawarkan berbagai produk properti berkualitas dengan harga kompetitif, termasuk rumah, ruko, kavling siap bangun, dan apartemen.

Nilai investasi

Sebagai kawasan hunian berskala kota, Jakarta Garden City memiliki nilai investasi yang tinggi. Kawasan ini dikelilingi oleh berbagai area komersial dengan aksesibilitas yang mudah dijangkau, sehingga menarik minat masyarakat untuk memiliki hunian di sini. Perkembangan infrastruktur di Koridor Timur Jakarta juga turut mendukung peningkatan nilai properti di Jakarta Garden City.

Fasilitas yang Lengkap

Jakarta Garden City dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti Club House dengan gym, kolam renang olympic size, children playground, lapangan basket dan tenis, ECO park, serta ballroom. Selain itu, terdapat pasar modern, pusat perbelanjaan AEON, IKEA, sekolah Global Mandiri, Siloam Clinic, SPBU Shell, area komersial, dan Food Garden. Fasilitas ini memenuhi berbagai kebutuhan penghuni tanpa harus keluar dari kawasan.

Vastu @Garden City

Cluster terbaru yang sedang dikembangkan adalah Vastu @Garden City, yang dibangun di atas lahan seluas 7,5 hektar dengan total 388 unit rumah. Cluster ini dirancang oleh Hadivincent Architects dengan konsep modern minimalis dan berkelas, menawarkan beberapa tipe rumah dengan berbagai ukuran dan fasilitas. Vastu @Garden City terletak di area terdepan Jakarta Garden City, dekat dengan AEON Mall, IKEA, dan Pasar Modern, serta dikelilingi oleh berbagai fasilitas komersial.

Selain rumah tapak, Jakarta Garden City juga mengembangkan hunian vertikal bernama Cleon Park Apartment. Apartemen ini berada di area premium Jakarta Garden City, terintegrasi dengan area komersial Cleon Park. Cleon Park Apartment terdiri dari dua tower, dengan fasilitas seperti infinity pool, gym, dan sky garden, serta unit-unit semi furnished yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp800 jutaan.

Jakarta Garden City menawarkan solusi hunian ideal dengan berbagai keunggulan, termasuk lingkungan hijau, fasilitas lengkap, aksesibilitas yang baik, dan nilai investasi yang tinggi. Proyek ini terus berkembang dan membuka peluang investasi yang menjanjikan, baik bagi investor lokal maupun global. PT Modernland Realty Tbk. berkomitmen untuk menjadikan Jakarta Garden City sebagai kawasan hunian modern terbesar dan terlengkap di Jakarta Timur, dengan terus menambah fasilitas dan menjalin kerjasama dengan investor untuk mencapai visi menjadi Global City.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلْيَسْتَعْفِفِ الَّذِيْنَ لَا يَجِدُوْنَ نِكَاحًا حَتّٰى يُغْنِيَهُمُ اللّٰهُ مِنْ فَضْلِهٖ ۗوَالَّذِيْنَ يَبْتَغُوْنَ الْكِتٰبَ مِمَّا مَلَكَتْ اَيْمَانُكُمْ فَكَاتِبُوْهُمْ اِنْ عَلِمْتُمْ فِيْهِمْ خَيْرًا وَّاٰتُوْهُمْ مِّنْ مَّالِ اللّٰهِ الَّذِيْٓ اٰتٰىكُمْ ۗوَلَا تُكْرِهُوْا فَتَيٰتِكُمْ عَلَى الْبِغَاۤءِ اِنْ اَرَدْنَ تَحَصُّنًا لِّتَبْتَغُوْا عَرَضَ الْحَيٰوةِ الدُّنْيَا ۗوَمَنْ يُّكْرِهْهُّنَّ فَاِنَّ اللّٰهَ مِنْۢ بَعْدِ اِكْرَاهِهِنَّ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ
Dan orang-orang yang tidak mampu menikah hendaklah menjaga kesucian (diri)nya, sampai Allah memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan jika hamba sahaya yang kamu miliki menginginkan perjanjian (kebebasan), hendaklah kamu buat perjanjian kepada mereka, jika kamu mengetahui ada kebaikan pada mereka, dan berikanlah kepada mereka sebagian dari harta Allah yang dikaruniakan-Nya kepadamu. Dan janganlah kamu paksa hamba sahaya perempuanmu untuk melakukan pelacuran, sedang mereka sendiri menginginkan kesucian, karena kamu hendak mencari keuntungan kehidupan duniawi. Barangsiapa memaksa mereka, maka sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang (kepada mereka) setelah mereka dipaksa.

(QS. An-Nur ayat 33)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement