Sabtu 08 Jun 2024 19:05 WIB

Fitur Biometrik Bikin Login di BRImo Makin Gesit! Begini Cara Mengaktifkannya

Login dengan biometric jauh lebih cepat dibandingkan harus memasukkan username.

BRImo terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pengguna dari beragam segmen.
Foto: dok BRI
BRImo terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pengguna dari beragam segmen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di era digital saat ini, kemudahan transaksi perbankan semakin dirasakan dengan hadirnya aplikasi mobile banking. Tanpa perlu antre di bank, semua kebutuhan finansial bisa diselesaikan hanya dengan beberapa ketukan di layar smartphone.

Salah satu aplikasi yang memberikan kemudahan ini adalah BRImo, super app milik BRI. BRImo terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pengguna dari beragam segmen, mulai dari penambahan fitur untuk investasi, pembelian tiket kereta cepat Whoosh, top up voucher games dan streaming yang memenuhi kebutuhan lifestyle, registrasi BRImo di luar negeri hingga fitur pendaftaran merchant.

Baca Juga

Atas keunggulan BRImo, aplikasi serba bisa ini tercatat per Desember 2023 telah digunakan sebanyak 31,6 juta pengguna, meningkat 32,5 persen year on year (yoy) dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Di samping itu, jumlah transaksi super app BRImo mencapai 3 miliar kali transaksi atau bertumbuh 69,2 persen yoy. Adapun untuk volume transaksi mencapai Rp 4.158 triliun atau naik 55,8 persen yoy.

 

Selain melakukan banyak penawaran agar nasabah semakin menggunakan BRImo untuk kebutuhan transaksi sehari-hari, BRI juga terus memanjakan nasabahnya dengan menghadirkan fitur yang mendorong berbagai kemudahan, termasuk saat login.

Ya, kini BRImo semakin mempermudah penggunanya dengan adanya fitur login biometric. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk login hanya dengan sidik jari atau pengenalan wajah, sehingga proses login menjadi lebih praktis dan aman.

Login dengan biometric jauh lebih cepat dibandingkan harus memasukkan username dan password secara manual. Hanya dengan satu sentuhan atau satu pandangan, Anda sudah bisa mengakses BRImo dan mulai bertransaksi. Hal ini sangat membantu terutama saat Anda sedang terburu-buru atau dalam situasi yang tidak memungkinkan untuk mengetik username dan password.

Ingin mencobanya? Berikut cara mengaktifkan fitur biometric di BRImo

Cara Mengaktifkan Fitur Biometric untuk Login BRImo

  1. Buka aplikasi BRImo
  2. Pilih menu “Akun”
  3. Klik “Keamanan”
  4. Aktifkan pengaturan login fingerprint atau face ID
  5. Jika memilih fingerprint, arahkan jari Anda ke sensor sidik jari. Jika memilih face ID, arahkan wajah Anda ke kamera. Pastikan sidik jari atau wajah terdaftar di perangkat Anda
  6. Masukkan PIN BRImo
  7. Login biometric berhasil diaktifkan

Yuk, aktifkan fitur biometric di BRImo sekarang juga dan nikmati kemudahan serta kecepatan dalam bertransaksi. Dengan hanya satu sentuhan atau satu pandangan, semua kebutuhan perbankan Anda dapat terpenuhi dengan lebih cepat.

Ingin merasakan kemudahan transaksi di BRImo tapi belum punya rekening BRI? Tenang, buka rekening BRI bisa di mana saja dan kapan saja dengan BRImo.

Yuk, download BRImo di Google Play Store, App Store, dan Huawei AppGallery sekarang untuk merasakan kemudahan bertransaksi perbankan dalam genggaman! #BRImoMudahSerbaBisa. Untuk informasi promo BRI lainnya, kamu bisa follow Instagram @bankbri_id.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement