Sabtu 08 Jun 2024 00:34 WIB

Bhinneka Life Bukukan Premi Rp 225,4 Miliar hingga April 2024

Bhinneka Life saat ini memiliki 44.000 nasabah.

Pekerja sedang melayani nasabah melalui daring di ruangan Customer service Bhinneka Life.
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Pekerja sedang melayani nasabah melalui daring di ruangan Customer service Bhinneka Life.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan asuransi jiwa nasional, PT Bhinneka Life Indonesia (Bhinneka Life), mencatatkan pendapatan premi (neto) sebesar Rp 225,43 miliar hingga akhir April 2024. Angka ini menunjukkan peningkatan sebesar 19 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang mencapai Rp 189,41 miliar.

Sementara itu, klaim dan manfaat yang dibayar perusahaan mencapai Rp 197,97 miliar dalam empat bulan pertama tahun ini, naik 30 persen dari periode yang sama tahun lalu yang tercatat sebesar Rp 152,12 miliar. Director of Information Technology & Compliance Bhinneka Life, Joni Yang, mengatakan bahwa saat ini perseroan memiliki 44.000 nasabah.

Salah satu strategi untuk meningkatkan literasi asuransi masyarakat adalah dengan memanfaatkan media digital. “Kami menyadari di era digital yang berkembang pesat ini, media digital sangat penting bagi masyarakat untuk mendapatkan akses informasi tentang kebutuhan asuransi yang tepat dan cepat," ujar Joni dalam keterangannya, Jumat (7/6/2024).

Bhinneka Life juga dianugerahi penghargaan TOP Digital Corporate Brand pada ajang TOP Digital Corporate Brand Award 2024. Piagam penghargaan ini diterima oleh Joni Yang sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan perusahaan dalam menerapkan strategi digital yang efektif dan inovatif, sehingga meningkatkan engagement dan citra perusahaan di masyarakat, khususnya pengguna media sosial.

 

“Saya mewakili seluruh jajaran manajemen beserta karyawan PT Bhinneka Life Indonesia mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan dan apresiasi yang diberikan oleh InfoEkonomi.ID dan TRAS N CO Indonesia kepada Bhinneka Life melalui penganugerahan penghargaan TOP Digital Corporate Brand Award 2024 for Insurance Category,” ujar Joni.

Komitmen Bhinneka Life dalam berinovasi di ranah digital telah dibuktikan melalui peluncuran revamping situs website Bhinneka Life pada 20 Mei 2024. Dalam revamping website ini, Bhinneka Life memperkenalkan sejumlah fitur baru yang dirancang khusus untuk meningkatkan kenyamanan, keamanan, dan aksesibilitas bagi nasabah dan pengguna. Fitur-fitur ini termasuk Konsultasi Asuransi Online, Chat Box dengan Virtual Assistant “BELINDA”, Hubungi e-mail dan Panggilan Telepon melalui Device (Web & Gadget), Lokasi Kantor Layanan Terdekat, Kolom Ruang Pencarian, dan lainnya.

“Peluncuran revamping situs website ini bukan hanya tentang perubahan tampilan, tetapi juga tentang bagaimana kami meningkatkan pelayanan, memastikan aksesibilitas yang lebih luas, dan menyediakan platform yang aman dan inovatif bagi seluruh nasabah kami,” kata Joni.

Dengan pencapaian ini, Bhinneka Life optimis dapat terus memberikan layanan terbaik dan berkontribusi positif terhadap literasi asuransi di Indonesia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement