Kamis 06 Jun 2024 16:41 WIB

Keponakan Jokowi Jadi Manajer, Ini Respons Pertamina

Bagaskara adalah lulusan Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ahmad Fikri Noor
VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso (kanan).
Foto: Pertamina
VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beredar kabar keponakan Presiden Joko Widodo menjadi Manager Non-Government Relations di PT Pertamina (Persero). Sosok tersebut bernama Bagaskara Ikhlasulla Arif.

Republika.co.id menghubungi Pertamina untuk mengonfirmasi kebenaran dari pemberitaan yang beredar. VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso memastikan informasi tersebut tepat adanya.

Baca Juga

"Benar, per Maret 2024 (Bagaskara bertugas sebagai Manager Non Government Relations di Pertamina). Masuk Pertamina tahun 2021," kata Fadjar lewat pesan singkat, Kamis (6/6/2024).

Bagaskara adalah lulusan Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Ia pernah berkarier di PT Bank Rakyat Indonesia (BRI).

 

"Pertamina biasa melakukan rekrutmen melalui experienced hired sesuai kebutuhan dengan melihat kompetensinya," ujar Fadjar.

Isu ini menjadi salah satu topik yang dibahas karena berhubungan dengan Presiden Jokowi. Bagaskara merupakan putra dari Arif Budi Sulistyo dan Titik Relawati. Titik adalah adik bungsu dari orang nomor satu negeri ini.

Pada 2021 lalu, saat baru bergabung, Bagaskara menjabat sebagai Senior Expert Government Relations di Pertamina. Belakangan, informasi mengenai pekerjaannya di BUMN yang bergerak di bidang energi ini menjadi viral. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement