Senin 03 Jun 2024 11:31 WIB

BNI Ajak Nasabah Emerald Mengenal Lebih Dekat Kendaraan Ramah Lingkungan

Nasabah mendapatkan informasi tentang potensi industri mobil listrik di Indonesia

Antusias pengunjung PEVS 2024 saat mendatangi booth BYD. (ilustrasi)
Foto: dok BYD
Antusias pengunjung PEVS 2024 saat mendatangi booth BYD. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menggandeng BYD untuk mendukung pemerintah membangun ekosistem hijau melalui industri mobil listrik. Bentuk dukungan ini diwujudkan dalam penyelenggaraan Private Event: "Discover a Sustainable Future with BNI" di Hutan Kota by Plataran, Jakarta.

Acara ini mengundang nasabah BNI Emerald, BNI Private, serta nasabah institusi dan korporasi. Acara juga diselenggarakan sejalan dengan momentum pertumbuhan ekonomi Indonesia yang sedang melakukan transisi menuju ekonomi hijau, yang memprioritaskan pembangunan rendah karbon yang inklusif dan berkeadilan.

Direktur Retail Banking BNI, Corina Leyla Karnalies, mengatakan BNI bersama BYD menyediakan sarana untuk berdiskusi dan memahami kondisi terkini mengenai industri mobil listrik di Indonesia. Dibahas juga potensi yang dapat digali dan langkah yang bisa diambil untuk mendukung gerakan ramah lingkungan dari pemerintah.

"Selain itu, sebagai privilege khusus, debitur dan nasabah setia BNI Emerald serta Private Banking dapat mengenal industri mobil listrik lebih dalam dengan mencoba langsung hasil pengembangan produksi BYD, yaitu kendaraan dengan emisi karbon rendah," ujar Corina.

 

Acara ini menawarkan berbagai hal menarik bagi para nasabah yang hadir, antara lain diskusi mengenai industri mobil listrik di Indonesia. Nasabah mendapatkan informasi tentang potensi industri mobil listrik di Indonesia dan langkah-langkah yang diambil oleh pemerintah untuk mendukungnya.

Nasabah juga berkesempatan untuk mencoba langsung kendaraan dengan emisi karbon rendah hasil pengembangan produksi BYD. Selanjutnya, nasabah mendapatkan informasi tentang strategi investasi di sektor industri mobil listrik di Indonesia dari Chief Economist BNI dan BKPM.

"Kami berharap event ini dapat menjadi titik awal bagi kita untuk lebih peduli terhadap lingkungan. Di tengah kesibukan kita dalam mengembangkan bisnis dan mengelola keuangan bersama BNI, kita juga membangun masa depan yang lebih berkelanjutan untuk kita dan generasi penerus," kata Corina. 

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement