Kamis 25 Apr 2024 18:50 WIB

Sony Paparkan Capaian yang Diraih PlayStation pada 2023

konsol PlayStation 5 yang terjual secara global sebanyak 54,8 juta unit.

Orang-orang melihat item yang terkait dengan konsol game PlayStation 5 selama konferensi pers Sony di Pameran Elektronik Konsumen Internasional 2023 di Las Vegas, Nevada, AS,Rabu (04 Januari 2023).
Foto: EPA-EFE/CAROLINE BREHMAN
Orang-orang melihat item yang terkait dengan konsol game PlayStation 5 selama konferensi pers Sony di Pameran Elektronik Konsumen Internasional 2023 di Las Vegas, Nevada, AS,Rabu (04 Januari 2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sony Indonesia memaparkan sejumlah pencapaian yang diraih PlayStation selama 2023. Di antaranya konsol PlayStation 5 yang terjual secara global sebanyak 54,8 juta unit.

"PlayStation (PlayStation 5) kita sudah berhasil menjual lebih dari 54,8 juta unit di seluruh dunia. Ini sesuai dengan laporan keuangan kuartalan dari Sony terakhir," kata Head of Playstation PT Sony Indonesia Fredy Lo di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat pada Kamis (25/4/2024).

Baca Juga

Selain itu, Sony Interactive Entertainment menerbitkan gim "Marvel's Spider-Man 2" sebagai gim dari PlayStation pertama yang memiliki in-game text localization atau dukungan teks terjemahan bahasa Indonesia.

"Marvel's Spider-Man 2" tersebut juga memecahkan rekor sebagai gim PlayStation Studios dengan penjualan tercepat sepanjang sejarah PlayStation. Dimana sebanyak 2,5 juta kopi terjual dalam waktu 24 jam setelah peluncurannya.

Kemudian, dua gim eksklusif PlayStation yakni "The Last of Us" dan "Gran Turismo" telah diadaptasi menjadi serial dan film layar lebar. Menurut Fredy, kehadiran serial dan film adaptasi gim tersebut dapat memperkenalkan gim-gim PlayStation lebih luas ke masyarakat awam.

"Dengan adanya series maupun film seperti ini kami bisa menjangkau audience baru di luar komunitas gaming dengan title atau dengan franchise-franchise game PlayStation yang kami kelola," ujar Fredy.

Fredy juga memaparkan, PlayStation Network telah memiliki 123 juta pengguna aktif di seluruh dunia sampai dengan akhir Desember 2023. Sedangkan layanan berlangganan PlayStation yakni PlayStation Plus memiliki koleksi lebih dari 2.500 judul gim yang dapat dimainkan pelanggan.

Pada tahun ini, Fredy menyebutkan terdapat sejumlah judul gim baru yang telah rilis tahun ini di konsol PlayStation 5 di antara "Helldivers 2", "Rise of the Ronin", dan "Stellar Blade". Gim "Stellar Blade" merupakan gim terbitan Sony Interactive Entertainment yang digarap oleh studio pengembang Shift Up dari Korea Selatan.

"Stellar Blade adalah pertama kalinya kami menerbitkan game yang bekerja sama dengan developer dari Korea Selatan," ucap Fredy.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement