Rabu 24 Apr 2024 16:09 WIB

BKI Dukung Komitmen Erick Soal Peran Perempuan

Erick mengatakan perempuan memiliki hak sama mengejar dan mewujudkan cita-citanya.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda
Menteri BUMN, Erick Thohir
Foto: republika
Menteri BUMN, Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Induk holding BUMN jasa survei (ID Survei), PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) (Persero) menggelar perayaan peringatan Hari Kartini di Aula Ali Sadikin, Graha BKI Jakarta. 

Direktur Keuangan, Administrasi, dan Manajemen Risiko BKI Sinung Triwulandari mengaku bangga dengan antusiasme karyawati BKI dalam mengikuti acara peringatan hari Kartini yang sejalan dengan komitmen Menteri BUMN Erick Thohir dalam meningkatkan kepemimpinan perempuan di BUMN. 

 

"Terima kasih kepada Srikandi BKI karena tanpa partisipasi dan dukungan tidak akan terwujud kegiatan ini," ujar Sinung dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (24/4/2024).

 

Sinung menyampaikan acara ini juga diramaikan dengan penggunaan pakaian adat dan busana nasional, lomba busana terbaik, dan foto bersama. Sinung berharap kegiatan ini kian mengukuhkan implementasi One Family One Purpose pada Srikandi BKI. "Nilai kekeluargaan dan kebersamaan dapat dirasakan oleh masing-masing karyawati," kata Sinung. 

 

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir memiliki pandangan mendalam menyikapi Hari Kartini. Erick mengatakan perempuan memiliki hak yang sama untuk mengejar dan mewujudkan cita-citanya. "Ibu Kartini telah berjasa mengangkat derajat kaum perempuan sehingga bisa berperan di seluruh lini kehidupan. Perempuan kini tak perlu ragu, karena sejatinya memiliki hak dan kesempatan yang sama dalam mengejar mimpi dan cita-citanya," ujar Erick. 

 

Erick mendorong kepemimpinan perempuan di perusahaan BUMN. Erick menegaskan perempuan juga berhak mendapatkan kesempatan menjadi pemimpin. "Saya mendorong 25 persen kepemimpinan perempuan di perusahaan-perusahaan BUMN. Saya juga memberi kesempatan bagi perempuan mengisi posisi puncak kepemimpinan. Selamat Hari Kartini," kata Erick. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement