Rabu 17 Apr 2024 20:43 WIB

KAI Operasikan Kereta Tambahan Arus Balik Rute Solo-Pasar Senen

Kelas pelayanan dari kereta api tambahan tersedia kelas eksekutif dan ekonomi.

KA Argo Lawu relas Gambir-Solo yang mulai hari ini (18/12/2023) menggunakan kereta generasi baru dari PT Inka (Persero).
Foto: Dok.Humas KAI
KA Argo Lawu relas Gambir-Solo yang mulai hari ini (18/12/2023) menggunakan kereta generasi baru dari PT Inka (Persero).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mengoperasikan kereta tambahan untuk arus balik Lebaran 2024 dengan rute perjalanan Stasiun Solo Balapan-Pasar Senen Jakarta.

VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, mengatakan jadwal keberangkatan KA tambahan dari Solo Balapan ke Pasar Senen pada 19-21 April, sedangkan 20-22 April 2024 untuk relasi Stasiun Pasar Senen-Solo Balapan.

Baca Juga

"Penambahan perjalanan kereta api ini guna mengakomodasi masyarakat yang belum mendapatkan tiket kereta api untuk arus balik Lebaran 2024 pada relasi favorit Solo-Jakarta dan sebaliknya,” katanya.

Ia mengatakan tiket kereta tambahan tersebut sudah bisa dipesan mulai Rabu ini melalui aplikasi Access by KAI dan seluruh mitra penjualan tiket KA lainnya. Adapun loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai tiga jam sebelum jadwal keberangkatan kereta.

Joni menjelaskan kereta tambahan relasi Solo Balapan-Pasar Senen memiliki jadwal keberangkatan dari Stasiun Solo Balapan pukul 23.50 WIB dan dijadwalkan tiba di Stasiun Pasar Senen pukul 08.30 WIB.

Sementara, untuk kereta tambahan rute Pasar Senen-Solo Balapan dijadwalkan berangkat dari Stasiun Pasar Senen pukul 12.45 WIB, serta tiba di Stasiun Solo Balapan pukul 21.25 WIB.

Menurutnya, kelas pelayanan dari kereta api tambahan tersebut tersedia kelas eksekutif dan ekonomi. Sedangkan, jumlah unit kereta (stamformasi) dalam satu rangkaiannya terdiri dari masing-masing lima kereta eksekutif dan ekonomi stainless steel generasi terbaru.

"Penambahan perjalanan kereta api ini merupakan bagian dari komitmen KAI guna mewujudkan mudik ceria penuh makna pada masa angkutan Lebaran 2024," ujar dia.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement