Kamis 18 Apr 2024 07:00 WIB

Ini Top 10  Kota di Dunia untuk Kerja Jarak Jauh Tahun Ini

Opsi bekerja jarak jauh kini jadi opsi dan pertimbangan para profesional di dunia.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Fuji Pratiwi
Bekerja jarak jauh.
Foto: Dok Kalibrr
Bekerja jarak jauh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Remote, perusahaan terkemuka dalam pengembangan, pengelolaan, dan pemberian dukungan pada tenaga kerja yang tersebar secara global, merilis daftar final 100 kota tujuan teratas di dunia untuk kerja jarak jauh.

Berdasarkan analisis mendalam terhadap berbagai faktor yang mencakup kualitas hidup, keamanan, infrastruktur internet, ekonomi, perjalanan, dan banyak lagi. 

Baca Juga

Berikut 10 kota tujuan teratas di dunia untuk kerja jarak jauh versi Remote:

1. Madrid, Spanyol

2. Madeira, Portugal

3. Toronto, Kanada

4. Auckland, Selandia Baru

5. Tokyo, Jepang

6. Paris, Prancis

7. Portland (Maine), Amerika Serikat 

8. Taipei, Taiwan

9. Stockholm, Swedia 

10. Reykjavík, Islandia

Rekan Pendiri dan CEO Remote Job van der Voort mengatakan, kerja jarak jauh memungkinkan para profesional mempertahankan karier di mana pun mereka merasa paling terinspirasi, produktif, dan seimbang. Salah satu aspek paling menarik dari pekerjaan yang tersebar di banyak lokasi adalah dimungkinkannya peluang pertukaran budaya, ide, dan inovasi serta terciptanya komunitas yang berkembang.

"Kami sangat ingin menyaksikan dampak positif yang akan dirasakan masyarakat global terhadap destinasi pilihan mereka," kata van der Voort, Rabu (17/4/2024).

Daftar kota tujuan teratas di dunia untuk kerja jarak jauh di tahun ini, mencerminkan tidak hanya tempat terbaik untuk tinggal dan bekerja jarak jauh. Namun juga lanskap kebutuhan yang terus berkembang dari para profesional jarak jauh untuk berikhtiar di dunia pasca-pandemi. Untuk daftar lengkap 100 kota tujuan terbaik kerja jarak jauh dapat dilihat di https://remote.com/best-destinations-remote-work. 

Remote pertama kali menerbitkan daftar kota tujuan terbaik untuk kerja jarak kauh pada 2021. Saat itu, jenis kerja yang tersebar di beragam lokasi masih relatif baru dan larangan perjalanan masih berlaku di beberapa negara. Kini, seiring dengan peralihan konsep kerja jarak jauh dari sebuah kebutuhan menjadi pilihan gaya hidup bagi banyak orang, desakan untuk memilih kota tujuan yang tepat pun menjadi semakin penting.

Remote juga memperbarui daftarnya dengan menambah beragam faktor baru yang mencerminkan kondisi saat ini. Termasuk inflasi dan ketersediaan visa digital nomad, yang kini ditawarkan oleh lebih dari 50 negaera.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement