Kamis 04 Apr 2024 10:03 WIB

Dukung Layanan Mudik, KCIC Tambah Perjalanan Kereta Cepat

Terdapat 12 perjalanan tambahan.

Kereta cepat datang dari arah Jakarta di Stasun Kereta Cepat Padalarang kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/2/2024).
Foto: Edi Yusuf/Republika
Kereta cepat datang dari arah Jakarta di Stasun Kereta Cepat Padalarang kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menambah perjalanan Kereta Cepat Whoosh dari sebelumnya 40 perjalanan per hari pada Februari, menjadi 52 perjalanan per hari untuk melayani masyarakat pada masa angkutan Lebaran 2024.

General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa mengatakan KCIC menetapkan masa angkutan Lebaran sejak 3-18 April 2024. Pada periode tersebut KCIC akan mengoperasikan sebanyak 40 perjalanan Whoosh reguler dan 12 perjalanan tambahan.

Baca Juga

“Peningkatan jumlah perjalanan ini merupakan antisipasi KCIC terhadap potensi lonjakan penumpang yang kerap terjadi seperti pada periode libur panjang sebelumnya,” kata Eva dalam keterangan yang diterima di Bandung, Kamis (4/4/2024).

Eva mengatakan dengan bertambahnya jadwal perjalanan, waktu antara Kereta Cepat Whoosh di jam sibuk mencapai hingga 25 menit.

Adapun Whoosh sendiri akan beroperasi mulai dari 06.40 WIB sampai pukul 20.30 WIB untuk relasi Halim - Tegalluar dan pukul 05.50 WIB sampai pukul 20.30 WIB untuk relasi Tegalluar - Halim.

“Hal ini membuat para penumpang bisa memiliki lebih banyak opsi untuk memilih jadwal perjalanan yang sesuai dengan kebutuhannya,” kata dia.

Menurut dia, berdasarkan pantauan sampai dengan saat ini, tanggal yang menjadi favorit masyarakat adalah mulai keberangkatan H-5 Lebaran yaitu tanggal 5 April dan seterusnya.

Dia menambahkan untuk tiket yang sudah terjual pada tanggal dan jam favorit sudah mencapai di atas 80 persen. Jumlah tersebut masih akan terus berubah sehubungan penjualan tiket yang masih berlangsung.

“Kami ingin memberikan segala yang bisa kami berikan untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang. Di tengah tingginya mobilitas masyarakat selama periode libur lebaran ini, berbagai layanan tambahan diharapkan bisa membuat perjalanan penumpang semakin nyaman,” kata Eva.

Selain itu, kata Eva, penambahan jadwal perjalanan Kereta Cepat Whoosh juga diimbangi dengan penambahan jadwal perjalanan Kereta Feeder oleh KAI menuju Bandung dan Cimahi.

“KCIC juga telah berkoordinasi dengan seluruh operator intermoda lainnya untuk memenuhi kebutuhan angkutan lanjutan para penumpang dari Stasiun Whoosh ke berbagai destinasi lainnya,” katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement