Kamis 14 Mar 2024 19:08 WIB

BRI Insurance Jaga Ketahanan Ritel dan Mikro

Profitabilitas dan solvabilitas BUMN terus meningkat tiga tahun terakhir.

BRI Insurance menerima penghargaan di acara 13th Anugerah BUMN 2024 dari BUMN Track sebagai Terbaik II Kategori Program Perusahaan Pengembangan UMKM Anak Perusahaan BUMN.
Foto: BRI Insurance
BRI Insurance menerima penghargaan di acara 13th Anugerah BUMN 2024 dari BUMN Track sebagai Terbaik II Kategori Program Perusahaan Pengembangan UMKM Anak Perusahaan BUMN.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BRI Insurance (BRINS) berkomitmen menjaga ketahanan ekonomi nasional, khususnya di bidang ritel dan mikro. BRINS berkomitmen memberikan perlindungan aset dari risiko kerugian beserta literasi atau edukasi mengenai pentingnya asuransi kepada mereka yang sedang berkembang menuju the next level dalam usahanya agar lebih tenang dan aman.

Atas usaha ini, BRINS menerima penghargaan di acara 13th Anugerah BUMN 2024 dari BUMN Track sebagai Terbaik II Kategori Program Perusahaan Pengembangan UMKM Anak Perusahaan BUMN dan Best CEO in Developing Performance Driven Culture.

Baca Juga

"Kamis berharap penghargaan ini menjadi booster yang positif bagi BRI Insurance untuk tetap konsisten dalam meningkatkan kinerjanya untuk menjadi asuransi dengan positioning ke arah reputable and emotional benefit yang baik selaras dengan visi kami," kata Direktur Utama BRI Insurance, Budi Legowo dalam keterangan pers, Kamis (14/3/2024).

Ketua Dewan Juri Anugerah BUMN sekaligus Menteri BUMN pertama Dr Tanri Abeng mengatakan, perkembangan BUMN khususnya dalam tiga tahun terakhir terus meningkat baik dari sisi profitabilitas maupun solvabilitas. Salah satu faktor penyebabnya adalah penerapan governance system di BUMN yang sangat ketat dan pengelolaan risk manajemen yang baik. 

"Yang tak kalah penting, Kementerian BUMN sudah menata BUMN sesuai dengan roadmap yang 25 lalu sudah kita kembangkan," ujarnya. 

Menurutnya, peningkatan kinerja BUMN senantiasa relevan dengan tema yang diangkat dalam Anugerah BUMN. Sehingga kategori penilaian BUMN dilihat dari berbagain aspek, mulai dari strategi, governance, serta pengembangan talenta.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement