Senin 11 Mar 2024 21:22 WIB

Pertamina Jamin Kecukupan BBM-Elpiji di Bengkulu Selama Ramadhan

Sampai saat ini kondisi stok BBM dan elpiji masih sangat aman.

Sejumlah kendaraan antre untuk mengisi bahan bakar minyak (BBM) solar subsidi di salah satu SPBU  di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, Kamis (2/11/2023). Antrean kendaraan yang didominasi mobil mini bus dan truk angkutan terjadi di sejumlah SPBU karena tidak seimbangnya ketersediaan bahan bakar solar bersubsidi dengan kebutuhan masyarakat setempat. ANTARA FOTO/Muhammad Izfaldi/foc.
Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Izfaldi
Sejumlah kendaraan antre untuk mengisi bahan bakar minyak (BBM) solar subsidi di salah satu SPBU di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, Kamis (2/11/2023). Antrean kendaraan yang didominasi mobil mini bus dan truk angkutan terjadi di sejumlah SPBU karena tidak seimbangnya ketersediaan bahan bakar solar bersubsidi dengan kebutuhan masyarakat setempat. ANTARA FOTO/Muhammad Izfaldi/foc.

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menjamin kecukupan pasokan bahan bakar minyak dan elpiji untuk Provinsi Bengkulu selama Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2024.

 

Baca Juga

"Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel terus memastikan stok BBM dan elpiji jelang bulan suci Ramadhan 1445 H dalam kondisi aman," kata Area Manager Communication, Relation & CSR SumbagselnTjahyo Nikho Indrawan lewat pesan elektronik diterima di Bengkulu, Senin (11/3/2024).

 

Nikho menjelaskan sampai saat ini kondisi stok BBM dan elpiji masih sangat aman dan mencukupi kebutuhan masyarakat.

 

"Jika masih diperlukan, Pertamina akan menambah stok dan penyaluran BBM dan elpiji sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Untuk produk subsidi dan penugasan, penyaluran akan disesuaikan dengan kuota yang telah ditetapkan pemerintah," kata Nikho.

 

Sebagai informasi untuk saat ini, konsumsi BBM jenis Gasoil (Solar) di wilayah Bengkulu masih relatif normal dengan rata-rata konsumsi harian sebesar 266 kiloliter per hari sedangkan untuk rata-rata konsumsi harian BBM jenis Gasoline (Bensin) sekitar 753 kiloliter per hari.

 

Sedangkan elpiji 3 kilogram tercatat untuk rata-rata konsumsi harian pada Februari 2024 di wilayah Bengkulu sekitar 171 metrik ton per hari. Untuk konsumsi harian avtur mencapai 11.971 liter.

 

Sementara itu, Sales Branch Manager Bengkulu Wiwiet Wijaya mengatakan Pertamina berkomitmen untuk terus memastikan penyaluran energi BBM bagi masyarakat tetap aman jelang Ramadan 1445 H.

 

"Dalam memastikan layanan kepada masyarakat, kami melakukan kunjungan langsung ke SPBU dan agen serta pangkalan elpiji di wilayah Bengkulu, memastikan stok dan kondisi penyaluran BBM dan elpiji aman," kata dia.

 

Pertamina juga bersinergi bersama pemerintah daerah dan aparat penegak hukum untuk proses penyaluran BBM serta elpiji jelang Ramadhan di wilayah Bengkulu.

 

Untuk memastikan pemenuhan atas proyeksi peningkatan konsumsi, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan kehandalan operasional dimulai dari terminal BBM dan elpiji, mobil tangki hingga SPBU dan SPBE.

 

"Serta menyiagakan pula pasokan elpiji fakultatif yakni pasokan tambahan yang sewaktu-waktu dilakukan sesuai kebutuhan," ucapnya.

 

Pertamina menurut dia siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan menyiapkan berbagai kemudahan baik dalam penyaluran BBM dan elpiji serta memastikan semuanya berjalan dengan lancar.

 

"Kami bersinergi dengan pemda dan aparat penegak hukum sebagai langkah kami untuk terus menyalurkan BBM dan LPG khususnya produk subsidi dengan lancar dan dapat diterima oleh masyarakat yang berhak," katanya.

 

Pertamina juga mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam berkendara di tengah kondisi cuaca yang tidak menentu saat ini. Terkait informasi lebih lanjut mengenai produk dan layanan informasi, masyarakat dapat langsung menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement