Kamis 07 Mar 2024 17:16 WIB

Ide Mengubah Gran Max Pick Up Jadi Kendaraan Usaha untuk Bisnis Kecil

Gran Max Pick Up bisa disulap menjadi Cafe bergerak hingga mobil ekspedisi.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Daihatsu memamerkan ide mengubah Gran Max untuk para pelaku bisnis dalam pameran GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (7/3/2024).
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
Daihatsu memamerkan ide mengubah Gran Max untuk para pelaku bisnis dalam pameran GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (7/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mengubah Gran Max Pick Up menjadi kendaraan usaha merupakan langkah yang menarik dan menguntungkan bagi para pengusaha. Dengan sedikit kreativitas dan inovasi, Gran Max Pick Up dapat disulap menjadi mobil usaha yang multifungsi dan sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

Marketing Director & Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor, Sri Agung Handayani mengatakan sebanyak lebih dari 700 ribu pelaku bisnis mempercayakan pilihan kendaraan terhadap Gran Max, sejak diluncurkan perdana pada 2007 hingga 2023.

Baca Juga

“Selama 2023, Gran Max menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia di segmen pasar otomotif komersil, baik dari GranMax PU (Pick Up) sebanyak 43.896 unit sekitar 49 persen mendominasi segmen Pick Up Low, dan GranMax MB (Mini Bus) sebanyak 12.444 unit atau sebesar 85 persen mendominasi segmen pasar //semi commercial//,” kata Agung di pameran GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (7/3/2024).

Berikut adalah beberapa ide untuk mengubah Gran Max Pick Up untuk usaha.

1. Mobil Café Bergerak

Modifikasi Gran Max Pick Up menjadi mobil café bergerak yang dilengkapi dengan peralatan untuk membuat dan menyajikan kopi, teh, dan minuman lainnya. Anda dapat menambahkan mesin kopi, dispenser air panas, lemari es mini, dan meja kecil untuk tempat duduk pelanggan. Dengan konsep ini, Anda dapat menjual minuman segar secara langsung di berbagai lokasi, seperti kawasan perkantoran, sekolah, atau acara komunitas.

2. Mobil Barang

Gran Max Pick Up dapat diubah menjadi mobil barang yang dilengkapi dengan rak atau laci penyimpanan untuk mengangkut dan mengirim barang. Anda dapat menyediakan layanan pengiriman barang untuk usaha e-commerce atau jasa pengiriman lokal. Dengan modifikasi yang tepat, Gran Max Pick Up dapat menjadi solusi transportasi yang efisien untuk mengirimkan barang ke pelanggan.

Lanjut ke halaman berikutnya....

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement