Kamis 07 Mar 2024 11:33 WIB

Gaspol, BYD Segera Bawa Produk Baru ke Indonesia Tahun Ini, Ada EV Versi LCGC?

BYD telah merilis tiga produk di Indonesia yang menarik minat pengguna.

Rep: Mansyur Faqih/ Red: Friska Yolandha
BYD Atto 3
Foto: AP Photo/Achmad Ibrahim
BYD Atto 3

Laporan langsung jurnalis Republika, Mansyur Faqih, dari Shenzen, China

SHENZHEN -- Build Your Dreams (BYD) menegaskan akan membawa produk baru pada tahun ini. Pernyataan ini disampaikan meskipun perusahaan raksasa asal China itu baru meluncurkan tiga produk baru pada awal tahun ini.

Baca Juga

"Tahun ini kami akan membawa sesuatu yang baru lagi untuk pasar Indonesia," kata Managing Director PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao di kantor pusat BYD di Shenzhen, Cina, Rabu (6/3/2024).

Sebelumnya, PT BYD Motor Indonesia resmi merilis harga untuk seluruh jajaran produknya pada hari pertama Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. BYD akhirnya mengumumkan harga dari model Dolphin, Atto 3, dan Seal setelah memperkenalkan ketiganya pada Januari 2024. 

Harga untuk model Dolphin tipe Premium Extended dipatok Rp 425 juta. Sedangkan Atto 3 tipe Superior dilabel Rp 515 juta. Sementara untuk model Seal tipe Premium Variant senilai Rp 629 juta dan Performance Variant Rp 719 juta.

Eagle mengatakan bahwa penerimaan masyarakat Indonesia terhadap tiga model BYD terbilang sangat baik. Selama 10 hari penyelenggaraan IIMS, BYD mencatatkan lebih dari seribu SPK (surat pemesanan kendaraan). 

Hanya saja, hingga saat ini, BYD belum dapat melakukan pengiriman untuk pemesanan tersebut. Menurut dia, BYD masih berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk dapat melakukan pengiriman ke konsumen yang telah memesan. 

"Pihak terkait seperti produksi, logistik, diler, stok unit, bea cukai, dan sebagainya. Kami akan melakukan pengiriman secepatnya. Apalagi ini merupakan yang pertama bagi BYD untuk menerima pesanan di Indonesia. Kami berharap, pertengahan tahun ini SPK itu sudah dapat diselesaikan," ungkap Eagle. 

Eagle belum mau menjelaskan lebih terperinci produk apa yang akan diluncurkan nantinya di Indonesia. Hanya saja, dia menegaskan bahwa BYD merupakan perusahaan teknologi. Karenanya, dia merasa tidak ada yang perlu sembunyikan. 

"Untuk pasar Indonesia juga kami akan meluncurkan produk baru. Apalagi Indonesia juga merupakan negara pertama bagi kami untuk memperkenalkan tiga model sekaligus," ungkap Eagle. 

Saat ini BYD hadir dengan lebih dari....

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement