Jumat 01 Mar 2024 09:45 WIB

Universitas BSI Karawang Gelar Workshop AI Tingkatkan Kualitas Pengajaran

Workshop akan digelat di aula Kampus Universitas BSI Karawang.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Karawang  akan menyelenggarakan workshop bertajuk Tips & Trik Membuat Modul Ajar Berkualitas dengan Menggunakan Artificial Intelligence.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Karawang akan menyelenggarakan workshop bertajuk Tips & Trik Membuat Modul Ajar Berkualitas dengan Menggunakan Artificial Intelligence.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Sebagai perguruan tinggi yang konsisten dalam akselerasi transformasi di dunia pendidikan tinggi, Kampus Digital Kreatif  Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Karawang  akan menyelenggarakan workshop bertajuk ‘Tips & Trik Membuat Modul Ajar Berkualitas dengan Menggunakan Artificial Intelligence’ di Aula Universitas BSI kampus Karawang, Kamis (7/3/2024) mendatang.

Hasan Basri, selaku Kepala Kampus Universitas BSI Kampus Karawang mengatakan bahwa kegiatan Workshop Artificial Intelligence ini bertujuan untuk memberikan wawasan mendalam tentang pemanfaatan kecerdasan buatan (AI) dalam mengembangkan modul pembelajaran yang efektif dan berkualitas. Peserta akan diajak untuk mempelajari berbagai teknik dan strategi dalam menggunakan AI untuk merancang modul pembelajaran yang menarik.

Baca Juga

“Workshop ini terbuka bagi siapa saja yang tertarik dalam bidang AI, baik itu dosen, guru, praktisi pendidikan, pengembangan kurikulum hingga mahasiswa,” ujar Hasan Basri, dalam keterangan tertulis, Jumat (1/3/2024).

Ia juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini akan menghadirkan Mohammad Syamsul Aziz. selaku Kepala Kampus Universitas BSI Kampus Cikampek sekaligus menjadi narasumber workshop, akan memberikan materi pemanfaatan kecerdasan buatan (AI)  dalam dunia pendidikan.

“Tak hanya itu, workshop ini juga dibantu dengan Suhardi sebagai Asisten AI, yang akan membahas tentang praktik efektif penggunaan kecerdasan buatan dalam pembuatan modul ajar, kemudian akan dipandu juga oleh Nurul Ichsan sebagai host acara. Jadi Jangan lewatkan kesempatan untuk memperluas pengetahuan dan menjadi bagian dari perubahan positif dalam dunia pendidikan melalui kecerdasan buatan,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement