Kamis 29 Feb 2024 16:24 WIB

Rapat Pleno Nasional KPU, Prabowo-Gibran Menang di Jepang

Prabowo meraih 11.916 suara, Anies 5.357 suara, dan Ganjar 3.357 suara di Jepang.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Erik Purnama Putra
Pasangan capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berpelukan.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pasangan capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berpelukan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah melakukan rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat nasional pemilihan umum (pemilu) 2024 sejak Rabu (28/2/2024). Proses rekapitulasi itu dimulai dari hasil penghitungan perolehan suara di pemilihan luar negeri.

Dari sejumlah penghitungan perolehan suara yang telah disahkan dalam rapat pleno, beberapa di antaranya adalah hasil di Tokyo dan Osaka, Jepang. Diketahui, pemilihan di Jepang dilakukan di Tokyo dan Osaka.

Baca: Berikut Isi Surat Ucapan Selamat dari Presiden Erdogan untuk Prabowo

Di Jepang, perolehan suara pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjadi yang paling tinggi. Pasangan nomor urut 2 tersebut meraih 11.916 suara, dengan rincian 9.939 suara diraih di Tokyo dan 1.977 suara di Osaka.

Sementara itu, pasangan Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar meraih 5.357 suara di Jepang. Sebanyak 4.180 suara diraih di Tokyo dan 1.177 suara diraih di Osaka.

Adapun pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD meraih 3.357 suara di Jepang. Rinciannya, sebanyak 2.612 suara diraih di Tokyo dan 745 diraih di Osaka.

Baca: Menhan Prabowo Ikuti Jejak SBY, Luhut, dan Hendropriyono Raih Bintang Empat

Secara keseluruhan, pasangan Prabowo-Gibran masih memimpin perolehan suara di pemilihan luar negeri, dari total delapan lokasi pemilihan yang telah ditetapkan. Adapun hasil pemilihan luar negeri yang telah ditetapkan lokasinya adalah Athena (Yunani), Perth (Australia), Manila (Filipina), Rabat (Maroko), Praha (Republik Ceko), Manama (Bahrain), serta Tokyo dan Osaka (Jepang).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement