Kamis 29 Feb 2024 06:52 WIB

Pakai Shopee Garansi Bebas Pengembalian, Unggahan Aurel Hermansyah Jadi Sorotan!

Shopee Garansi Bebas Pengembalian berhasil membuat Aurel Hermansyah gembira.

Aurel Hermansyah terkenal dengan pembawaannya yang lucu saat live streaming.
Foto: Dok istimewa
Aurel Hermansyah terkenal dengan pembawaannya yang lucu saat live streaming.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selebritas Aurel Hermansyah, Senin 26 Februari lalu, tampak sangat gembira. Ia baru saja mencoba fitur terbaru dari Shopee yakni Garansi Bebas Pengembalian. Saking gembiranya, Aurel sampai mengunggah pengalamannya tersebut di akun media sosial.

Dalam unggahan itu, Aurel nampak gembira karena bisa mengembalikan barang pesanannya dengan gampang di Shopee. Unggahan Aurel itu sukses mencuri perhatian warganet hingga dibanjiri respons positif. Sebagai salah satu artis muda ternama di Tanah Air, segala gerak-gerik Aurel di layar kaca maupun di media sosial memang kerap jadi sorotan masyarakat. 

Baca Juga

Tidak heran, Aurel sudah mencetak berbagai prestasi di dunia hiburan Indonesia, termasuk piala Anugerah Musik Indonesia 2022 yang ia dapatkan berkat lagu bertajuk Alhamdulillah, yang dinyanyikannya bersama sang suami, Atta Halilintar, dan penyanyi kondang Siti Nurhaliza. Lahir dari pasangan musisi legendaris yaitu Krisdayanti dan Anang Hermansyah, perempuan cantik yang akrab disapa Loli atau Mamanur ini berhasil membuktikan bahwa ia mampu meraih kesuksesan dengan kemampuannya sendiri, tanpa mendompleng ketenaran orang tuanya. Itu sebabnya, Aurel digandrungi banyak penggemar. Terbukti, ia kini telah memiliki puluhan juta pengikut di media sosial.

Setiap unggahan Aurel di media sosial pun kerap disambut antusias oleh para warganet, termasuk unggahan terbarunya tentang Shopee Garansi Bebas Pengembalian. Unggahan itu menampilkan sebuah video di mana Aurel terlihat galau saat memilih baju yang ingin dibelinya dari aplikasi Shopee. 

 

Dress sih cantik, kemejanya juga bagus nih, outer-nya juga cocok nih kayaknya. Duh, bingung banget deh, di Shopee tuh lucu-lucu semua,” ucap Aurel sambil memilih produk di aplikasi Shopee melalui ponselnya.

Aurel mengaku bingung untuk memilih baju mana yang ia ingin beli, lantaran banyaknya pilihan outfit yang bagus di Shopee. Aurel akhirnya memutuskan untuk membeli tiga jenis outfit yaitu dress, kemeja, dan outer. Kebetulan juga, Aurel harus menghadiri banyak acara beberapa hari ke depan. Itu sebabnya ia langsung membeli tiga produk fesyen yang cantik-cantik sekaligus dari Shopee.

Usai menentukan pilihannya, Aurel pun menerima paket berisi dress, kemeja, hingga outer cantik yang ia pesan. Ketika membuka paket pesanannya dari Shopee, Aurel langsung  memberikan pujian pada tiga jenis baju yang ia beli. Sesuai dugaannya, Aurel mengaku suka dengan dress hitam cantik, kemeja hitam keren, dan outer putih yang ia pesan dari Shopee.

 
photo
Aurel Hermansyah mencoba fitur baru Garansi Bebas Pengembalian. - (Dok istimewa)

"Tuh, kan bener, dress-nya cantik banget Sobat Shopee,” ucap Aurel.

Membuka paket pesanannya, Aurel langsung memuji produk pertama yang ia ambil, yaitu dress cantik berwarna hitam dengan motif bunga, yang ia pesan dari Shopee.

photo
Aurel Hermansyah mencoba fitur baru Garansi Bebas Pengembalian. - (Dok istimewa)
 

“Nah ini yang kedua nih, wah kemejanya keren banget deh, ini aku banget sih,” lanjut Aurel.

Tak hanya dress, kemeja hitam polos yang ia pesan dari Shopee juga membuat Aurel melontarkan pujian. Menurut Aurel, kemeja keren tersebut cocok banget dengannya.

photo
Aurel Hermansyah mencoba fitur baru Garansi Bebas Pengembalian. - (Dok istimewa)

“Terakhir nih ada outer, gimana keren gak? Tapi kayaknya kurang cocok style-nya sama aku, iya nggak sih?" ujar Aurel.

Terakhir ada outer berwarna putih. Seperti dress dan kemeja sebelumnya, Aurel juga menyebut outer tersebut keren. Namun, ia merasa outer itu kurang cocok dengan style-nya.

photo
Aurel Hermanysah bahagia atas fitur Garansi Bebas Pengembalian. - (Dok istimewa)
 
 
Sempat dibuat bingung, untungnya Aurel ingat bahwa kini Shopee memiliki program terbaru yaitu Garansi Bebas Pengembalian. Program Garansi Bebas Pengembalian memungkinkan pembeli untuk melakukan pengembalian barang dengan alasan berubah pikiran atau barang tidak sesuai. Memanfaatkan program baru Shopee tersebut, Aurel pun mengembalikan produk pesananannya kepada penjual dengan cara mengantarkan paket pesanan tersebut ke salah satu cabang jasa pengiriman terdekat dari rumahnya. Makin girang, Aurel tidak dikenakan biaya pengiriman pengembalian produk kepada penjual, alias gratis!

"Jadi buat yang suka belanja kayak aku, gak perlu khawatir, belanja aja di Shopee. Berubah pikiran? Barang tidak sesuai? Atau barang rusak? Balikin aja, Gampang! Karena di Shopee ada Garansi Bebas Pengembalian. Belanja aja di Shopee Sekarang," ucap Aurel di akhir video.

"Alhamdulillah semua dimudahkan," tulis cewek kelahiran tahun 1998 tersebut sebagai caption unggahannya.

photo
Aurel Hermanysah membagikan kebahagiaannya atas fitur Garansi Bebas Pengembalian di akun Instagramnya. - (Dok istimewa)

Postingan Aurel itu pun diserbu komentar netizen. Tidak sedikit yang memuji penampilan menawan sang ibu dua anak. Tak jarang juga warganet yang mengaku kepincut dengan produk-produk busana yang ditampilkan dalam video, yang dibeli Aurel dari aplikasi Shopee.

"Cantik bgt"

"Masyaallah tabarakallah mamanur cantik bget"

"Cantik yg hitam2"

"Mau dress nya kak"

"Shopee langganan aqu banget juga anak2ku, banyak pilihan, bagus2 dan murah2 harganya, ngga ribet pelayanannya"

"Keren keren baju dr Shopeenya Mamanur"

"Shopee top bgt emang"

"Masya Allah,, sukses dunia akhirat mmnur"

"Mks info nya mamanur"

Lalu, apa itu Shopee Garansi Bebas Pengembalian yang berhasil bikin Aurel Hermansyah tampil girang di unggahan terbarunya tersebut? Buat yang sudah penasaran, yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Garansi Bebas Pengembalian di Shopee. Berubah pikiran? Balikin aja, gampang!

photo
Fitur baru Garansi Bebas Pengembalian Shopee. - (Dok istimewa)

Garansi Bebas Pengembalian adalah program baru Shopee yang memungkinkan pembeli untuk melakukan pengembalian barang dengan alasan berubah pikiran. Iya betul, kamu bisa mengembalikan barang kepada penjual, usai pesanan sampai dan kamu berubah pikiran. Namun harus sesuai dengan syarat dan ketentuan, ya! Jika barang yang dikembalikan kepada penjual memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku, maka dana kamu pun akan dikembalikan. Untuk bisa menggunakan program baru Shopee Garansi Bebas Pengembalian, ada syarat-syarat yang harus kamu penuhi. Simak di bawah ini, ya.

1. Pastikan kamu belanja produk dengan label 'Bebas Pengembalian'

Pastikan dulu ada label ‘Bebas Pengembalian’ pada produk ketika kamu akan berbelanja di aplikasi Shopee. Produk yang memiliki label ‘Bebas Pengembalian’ bisa kamu kembalikan ke penjual setelah kamu terima, dengan alasan berubah pikiran. 

2. Pastikan kamu tidak merusak bungkus dan label barang

Setelah produk pesanan kamu sampai, pastikan kamu tidak merusak bungkus dan label barang ketika proses membuka kemasan paket alias unboxing berlangsung. Kamu juga bisa merekam video dokumentasi ketika membuka paket, sebagai bukti pendukung permintaan pengembalian barang.

3. Jika barang tidak sesuai atau kamu berubah pikiran, ajukan pengembalian

Barang yang kamu terima tidak sesuai? Kamu berubah pikiran? Balikin aja, gampang! Ajukan permintaan pengembalian melalui halaman Rincian Pesanan yang ingin dikembalikan. Klik ‘Ajukan Pengembalian’, lalu klik ‘Saya menerima pesanan namun bermasalah’. Kemudian klik ‘Bebas Pengembalian’ saat memilih alasan pengembalian barang. Pastikan juga solusi yang tercantum di layar adalah ‘Pengembalian Barang & Dana’. Isi kolom Deskripsi dan tambahkan foto atau video yang menunjukkan produk diterima dan belum dibuka terlihat jelas. Jika sudah, klik ‘Kirim’.

4. Kirim kembali ke penjual sebelum masa garansi berakhir

Setelah mengajukan pengembalian barang melalui aplikasi Shopee, kamu hanya tinggal mengembalikannya kepada penjual melalui opsi pengiriman yang tersedia, yaitu ‘Pengiriman’ atau ‘Atur Sendiri’. Tenang, kamu gak perlu keluar uang lagi, karena biaya pengirimannya gratis untuk alasan pengembalian “Berubah Pikiran”. Kamu wajib mengirimkannya kembali ke alamat penjual dalam waktu maksimal 5 hari sejak kamu mengajukan pengembalian.

5. Penuhi semua syarat dan ketentuan yang berlaku

Perlu diingat Garansi Bebas Pengembalian hanya berlaku jika produk yang kamu beli masih dalam masa garansi Shopee. Yuk pelajari syarat & ketentuan yang lebih lengkap mengenai Shopee Garansi Bebas Pengembalian yang dapat kamu cek di https://shopee.co.id/m/bebaspengembalian-tnc.

Setelah paket dikembalikan, nantinya barang akan diproses dan diperiksa kondisinya oleh penjual. Jika sudah sesuai dan memenuhi semua persyaratan, maka kamu akan menerima pengembalian dana. sesuai dengan metode pembayaran yang tersedia di Shopee. Gimana? Gampang kan cara mengembalikan barang dengan Garansi Bebas Pengembalian di Shopee! Dengan Garansi Bebas Pengembalian, kamu bisa mengembalikan barang kepada penjual jika barang tidak sesuai atau bahkan jika kamu berubah pikiran. Berubah Pikiran? Tidak Sesuai? Balikin Aja, Gampang!

Tunggu dulu! Tidak hanya untuk pembeli, Garansi Bebas Pengembalian di Shopee juga memberikan keuntungan bagi para penjual, lho! Program ini dapat membantu para penjual untuk menarik minat lebih banyak pembeli baru dan meningkatkan potensi pembelian berulang. Tidak hanya itu, Shopee juga memberikan dukungan dan perlindungan kepada penjual untuk program Garansi Bebas Pengembalian, berupa:

- Gratis biaya ongkos kirim pengembalian barang

Penjual tidak perlu menanggung biaya kirim produk atas pengembalian dari pembeli dengan alasan “Berubah Pikiran”. Untuk alasan tersebut, ongkos kirim pengembalian barang ke penjual akan ditanggung Shopee dan pembeli yang akan mengatur pengiriman barang.

- Gratis proteksi barang hilang atau rusak, saat pengembalian barang dari pembeli ke penjual

Pada saat pengembalian barang, jika barang yang dikembalikan oleh pembeli hilang atau rusak, Shopee akan menanggung biaya kehilangan atau kerusakan senilai harga produk.

- Perlindungan kepada penjual 

Jika pembeli menyalahgunakan program ini dengan sengaja melakukan kecurangan dan mengembalikan barang tidak sesuai dengan syarat & ketentuan, penjual memiliki wewenang untuk menolak permintaan pengembalian barang dari pembeli. Penjual juga dapat melakukan banding jika pembeli terbukti melanggar ketentuan program Bebas Pengembalian. Penjual dianjurkan untuk melakukan video unboxing saat menerima barang dari pembeli, untuk dijadikan bukti yang valid saat banding.

Gimana, sudah paham kan mengenai program Garansi Bebas Pengembalian di Shopee yang berhasil bikin Aurel Hermansyah tampak kegirangan di unggahan terbarunya? Ternyata tidak hanya Aurel yang menggunakan Garansi Bebas Pengembalian. Program ini juga menarik perhatian publik figur lainnya.

Garansi Bebas Pengembalian hadir di Shopee, Bikin Dewi Perssik dan Rian Ibram gembira

Aurel Hermansyah ternyata bukan satu-satunya seleb tersohor yang gembira dengan kehadiran Shopee Garansi Bebas Pengembalian. Dua host kondang di acara Pagi Pagi Ambyar Trans TV, Dewi Perssik dan Rian Ibram, juga dibuat girang oleh program baru Shopee ini. Pasalnya, Garansi Bebas Pengembalian menjadi solusi tepat dalam menjawab keresahan Dewi Persik yang bingung ingin mengembalikan barang pesanannya dengan alasan berubah pikiran. Di tayangan Pagi Pagi Ambyar yang disiarkan pada Selasa, 27 Februari 2024 kemarin, Dewi Perssik mengungkapkan bahwa dirinya baru membeli beberapa baju di Shopee untuk dipakai berkencan dengan sang pujaan hati. 

“Aku tuh mau ngedate sama pacar aku. Makanya dari tadi tuh aku sambil liat foto-foto lama buat referensi aja, inspirasi gitu loh dan aku udah beli beberapa baju, di mana? Di Shopee pastinya! Nih, aku mau kasih lihat ya,” kata Dewi Perssik dikutip dari acara Pagi Pagi Ambyar Trans TV.

photo
Dewi Perssik dan Rian Ibram, juga dibuat girang oleh program baru Shopee ini. - (Dok istimewa)

Dengan penuh semangat, pedangdut cantik yang biasa disapa ‘Depe’ itu pun langsung memperlihatkan tiga baju modis nan kece yang baru dibelinya di Shopee. Ia sangat menyukai baju pertama dan kedua yang dipesannya dari Shopee karena memiliki desain yang keren, sangat cocok untuk dipakai nge-date bersama kekasihnya.

“Baju yang ini lucu banget, kan? Cocok banget buat movie date sama si abang. Ini juga nih, dress ini juga keren pas di aku, si abang pasti suka banget kalau aku pake dress kaya gini. Cocok lagi buat dinner date,” tuturnya.

Baju pesanannya yang ketiga juga tak kalah cantik dan memiliki motif yang unik. Namun, tampaknya Dewi Perssik merasa kurang cocok dengan pilihannya tersebut. Ia pun bertanya-tanya apakah memungkinkan jika ia mengembalikan baju pesanannya tersebut kepada penjual dengan alasan berubah pikiran.

“Sama baju yang ini aku mau kasih liat Mas Rian, ini cakep banget kan! Motifnya bagus ya, cuma setelah aku lihat kurang cocok di aku gak sih? Jadi aku agak berubah pikiran. Makanya bingung harus gimana, ya?” tanya Dewi Perssik.

photo
Dewi Perssik dan Rian Ibram, juga dibuat girang oleh program baru Shopee ini. - (Dok istimewa)

Memahami keresahan Dewi Perssik, Rian Ibram pun langsung menenangkannya dan menyampaikan bahwa di Shopee telah hadir Garansi Bebas Pengembalian, sebuah program yang memungkinkan pembeli untuk melakukan pengembalian barang dengan alasan berubah pikiran. 

“Tenang Wi. Kamu gak usah bingung. Untung kamu belanjanya di Shopee. Shopee kan punya Garansi Bebas Pengembalian. Jadi kalau kamu belanja terus berubah pikiran, Balikin Aja! Gampang! Gak cuman itu, kalau barang tidak sesuai atau barang rusak, Balikin Aja, Gampang!” ujar Rian Ibram.

Lebih lanjut, presenter sekaligus penyiar radio ternama itu juga menjelaskan bahwa cara pengembalian barang di Shopee dengan Garansi Bebas Pengembalian itu super gampang dan anti ribet. Kamu juga tak perlu khawatir soal biaya kirim untuk pengembalian barang, loh! Pasalnya, untuk pengembalian barang dengan alasan berubah pikiran, biaya ongkir pengembalian barang ke penjual akan ditanggung oleh Shopee. 

“Gampang banget, kamu tinggal masuk ke halaman Rincian Pesanan yang mau kamu balikin. Klik ajukan pengembalian dan pilih bebas pengembalian. Gampang kan! Itu dia caranya,” pungkas Rian Ibram.

“Udah gitu aja, Mas Rian? Habis itu aku drop barangnya ke mana?” tanya Dewi Perssik dengan penuh antusiasme.

“Gampang, kamu tinggal drop aja barang yang mau kamu kembalikan di jasa kurir pengiriman yang tersedia untuk kamu dan sesuai sama yang kamu pilih. Terus akan dikirim balik ke penjualnya dan ini gratis pokoknya! Kamu bisa kirim balik ke penjualnya pakai jasa kurir pengiriman dari SPX Express, J&T Express, atau Indopaket di Indomaret Wi! Jadi gak usah bingung lagi kalau sewaktu-waktu berubah pikiran Wi karena sudah ada Garansi Bebas Pengembalian di Shopee,” lanjutnya.

Mendengar penjelasan Rian Ibram, sang pelantun lagu “Indah Pada Waktunya” itu pun merasa tenang sekaligus gembira. Dengan hadirnya program Garansi Bebas Pengembalian, Dewi Perssik merasa sangat terbantu ketika membeli barang di Shopee namun berubah pikiran. Ternyata, jika berbelanja di Shopee tapi ingin mengembalikan barang pesanan dengan alasan berubah pikiran, caranya semudah itu! Kamu bisa Balikin Aja! Gampang! 

“Wah, Shopee keren banget! Shopee Garansi Bebas Pengembalian benar-benar membantu! Buat kalian nih semuanya yang suka belanja kayak aku. Gak perlu khawatir, belanja aja di Shopee! Berubah Pikiran? Tidak Sesuai? Barang Rusak? Balikin Aja! Gampang! Karena di Shopee ada Garansi Bebas Pengembalian. Belanja aja di Shopee sekarang!” ucap Dewi Perssik kegirangan.

Selain Aurel, Dewi Perssik, dan Rian Ibram yang merasakan kenyamanan dan keuntungan berbelanja di Shopee dengan hadirnya program Garansi Bebas Pengembalian. Artis kenamaan Nikita Mirzani juga jadi sorotan usai menjadi bintang iklan Shopee Garansi Bebas Pengembalian. Iklan tersebut dirilis sejak 22 Februari 2024 lalu dan langsung menuai antusiasme dari para pengguna Shopee di seluruh Indonesia. Pasalnya, kini kamu bisa mengajukan pengembalian barang dengan alasan berubah pikiran.

Program ini berlaku untuk kategori produk yang memiliki label ‘Bebas Pengembalian’ di Shopee. Caranya juga gampang banget, yang penting tetap mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku, ya!

“Untung kalau belanja di Shopee gak perlu pusing-pusing, Bebas Pengembalian. Berubah Pikiran? Balikin aja, Gampang! Tidak Sesuai? Balikin aja, Gampang! Barang Rusak? Balikin aja, Gampang!” ujar Nikita Mirzani.

 
photo
Nikita Mirzani bahagia dengan fitur baru Garansi Bebas Pengembalian Shopee. - (Dok istimewa)

Kini, belanja online di Shopee semakin nyaman dengan hadirnya Garansi Bebas Pengembalian karena bisa mengembalikan barang ke penjual dengan alasan berubah pikiran, asalkan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Gimana, mudah banget kan? Berubah Pikiran? Tidak Sesuai? Balikin Aja, Gampang! Jadi tak perlu khawatir lagi, dengan Garansi Bebas Pengembalian, bisa belanja dengan praktis dan nyaman di Shopee.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement