Rabu 28 Feb 2024 14:02 WIB

Apple Batalkan Rencana Membuat Mobil Listrik Bernilai Miliaran Dolar AS

Rencana perusahaan untuk membuat mobil listrik telah berulang kali berubah.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Friska Yolandha
Logo Apple menyala di sebuah toko di Munich, Jerman, Senin, 13 November 2023.
Foto:

Awal tahun ini, Bloomberg melaporkan bahwa perkiraan tanggal rilis Apple untuk mobil tersebut telah tertunda hingga setidaknya tahun 2028. Apple juga telah membatalkan ambisinya untuk mobil tersebut, beralih dari kendaraan yang sepenuhnya otonom menjadi kendaraan yang berkemampuan mengemudi sendiri seperti mobil Tesla.

Sebaliknya, perusahaan tersebut baru beberapa tahun yang lalu mempertimbangkan untuk mengembangkan mobil yang sepenuhnya dapat mengemudi sendiri tanpa kemudi dan interior jok yang melingkari tubuh seperti limusin.

Menanggapi keputusan Apple untuk mematikan proyek mobil listriknya, CEO Tesla, Elon Musk, mengunggah emoji penghormatan dan sebatang rokok di X.

Apple dilaporkan akan mencurahkan lebih banyak sumber dayanya untuk mengerjakan proyek AI generatif, termasuk memindahkan peneliti dan insinyur yang sebelumnya bekerja di bidang otomotif ke grup proyek khususnya.

 

Cook mengumumkan dalam konferensi pendapatan triwulan awal bulan ini, bahwa Apple telah menghabiskan banyak waktu dan upaya pada kecerdasan buatan, dan akan menghadirkan fitur AI generatif kepada konsumen pada tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement