Ahad 25 Feb 2024 07:22 WIB

Festival Es Teh akan Digelar Mulai 29 Februari

Festival ini adalah kampanye untuk mengajak masyarakat minum teh.

Buruh menunjukkan daun teh di area perkebunan teh di Pangalengan, Kabupaten Bandung, Sabtu (24/6/2023).
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Buruh menunjukkan daun teh di area perkebunan teh di Pangalengan, Kabupaten Bandung, Sabtu (24/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Teh Indonesia menggelar Weekend Parteas atau Festival Es Teh di Sumarecon Mall Bekasi, Jawa Barat, mulai dari 29 Februari hingga 3 Maret 2024.

Direktur Eksekutif Dewan Teh Indonesia (DTI) Hary Hendrato menyampaikan bahwa acara yang mencakup kompetisi penyajian es teh itu merupakan bagian dari kampanye untuk mengajak masyarakat minum teh. "Seperti diketahui akhir-akhir ini banyak menjamur booth es teh di daerah. Kami menyambut gembira bahwa konsumen saat ini mulai gemar minuman teh," kata Hary dalam siaran pers DTI di Jakarta, Sabtu (24/2/2024).

Baca Juga

"Teh tidak sekedar minuman penyegar. Di dalam teh terdapat manfaat yang besar bagi kesehatan manusia, seperti dapat mencegah diabetes, kanker, dan juga baik untuk diet," kata dia.

Hary menyampaikan bahwa DTI mengadakan pelatihan mengenai penyajian teh sesuai dengan standar teh Indonesia guna mendukung upaya pengembangan usaha penjualan teh.

 

Ketua KORNAS Gerakan Pemuda Tani Indonesia M Yasir Kaisuku mengapresiasi upaya DTI dan Asosiasi Es Teh Indonesia (ASET) mendukung para petani mengembangkan usaha teh.

Weekend Parteas diselenggarakan oleh DTI dengan dukungan dari Asosiasi Es Teh (ASET) Indonesia, Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Gempita), Asosiasi Teh Indonesia, PT Tambi, Sariwangi, Gempita Rasa, dan Asosiasi Konsultan Teh Indonesia (AKTI).

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement