Sabtu 17 Feb 2024 01:11 WIB

Sun Life Ajak Milenial Wujudkan Mimpi Berwirausaha di Program Sun Entrepreneur

Sun Entrepreneur adalah wadah kolaboratif yang memperkaya dan mendukung generasi muda

Guna mendorong semangat berwirausaha bagi generasi muda, Sun Life Indonesia resmi meluncurkan program Sun Entrepreneur sebagai solusi program pemberdayaan berbasis kewirausahaan yang inovatif di industri asuransi.
Foto: dok istimewa
Guna mendorong semangat berwirausaha bagi generasi muda, Sun Life Indonesia resmi meluncurkan program Sun Entrepreneur sebagai solusi program pemberdayaan berbasis kewirausahaan yang inovatif di industri asuransi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Guna mendorong semangat berwirausaha bagi generasi muda, Sun Life Indonesia resmi meluncurkan program Sun Entrepreneur sebagai solusi program pemberdayaan berbasis kewirausahaan yang inovatif di industri asuransi.

Bersama dengan Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati sebagai Sun Entrepreneur Ambassador, program tersebut dirancang untuk membantu individu memperkuat landasan kewirausahaan, meningkatkan keterampilan bisnis, dan merintis perjalanan wirausaha dengan risiko minimal di bisnis distribusi keagenan asuransi bersama Sun Life Indonesia. 

Generasi muda Indonesia saat ini dianggap sebagai generasi yang produktif dan progresif serta memiliki minat besar untuk mengejar profesi impian menjadi seorang entrepreneur. Menurut survei Kolaborasi bahwa 58,3 persen responden yang berada di rentang usia produktif memilih menjadi pengusaha atau pebisnis sebagai profesi untuk memperoleh penghasilan dan penghidupan. 

Perubahan konsep entrepreneur menciptakan pergeseran paradigma serta perspektif mengenai cara memperoleh penghasilan dan penghidupan di kalangan anak muda. Namun, dalam perjalanannya, sebagian besar anak muda masih memiliki pengetahuan dan modal yang minim untuk mengimplementasikan profesi impian tersebut. 

Ibnu Jamil sebagai Sun Entrepreneur Ambassador dan pemilik Nasi Goreng Jamilos mengungkapkan, menjadi wirausaha adalah mimpinya sejak lama. Akan tetapi, membangun usaha bukan hal yang mudah, apalagi setelah ia melihat banyak bisnis yang harus gulung tikar pada saat pandemi. 

Dengan keterbatasan pengetahuan dan pengalaman bisnis yang ia miliki, sangat merasakan beragam tantangan yang harus dilewati. Mulai dari modal usaha, beragam perizinan, strategi pemasaran dan branding, hingga pengendalian kualitas yang tinggi. "Saya pun juga sempat meragukan keinginan saya untuk berwirausaha karena risiko kegagalan yang bisa terjadi kapan saja.”

Shierly Ge selaku Chief Agency Officer Sun Life Indonesia menyatakan, Sun Entrepreneur dirancang khusus untuk menjawab berbagai keraguan dan hambatan generasi muda dalam berwirausaha. Lebih dari sekedar program, Sun Entrepreneur adalah wadah kolaboratif yang memperkaya dan mendukung generasi muda Indonesia untuk menjadi entrepreneur muda di industri asuransi.

Menjadi entrepreneur dengan membangun usaha berupa distribusi keagenan mandiri di industri asuransi jiwa adalah salah satu peluang bisnis yang rendah risiko dan tidak membutuhkan modal yang besar. Berbisnis lewat distribusi keagenan mandiri itu tidak sekedar menjual produk asuransi saja, tetapi juga memperluas ekspansi bisnis dengan membangun tim keagenan yang dimiliki.” 

Sun Entrepreneur dirancang untuk mencetak entrepreneur di bidang distribusi keagenan mandiri melalui program pelatihan intensif bersama para profesional di industri asuransi mengenai kewirausahaan, kreativitas, dan pengembangan diri selama 6 bulan. Selanjutnya, mereka dapat menjalankan sistemnya dan dalam kurun 2,5 - 3 tahun dapat memiliki bisnis distribusi keagenan mandirinya sendiri. 

Untuk membangun komunitas wirausaha yang lebih dinamis dan visioner, rangkaian program Sun Entrepreneur ini diawali dengan sharing session berbasis komunitas bersama Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati beserta para pelaku bisnis lainnya yang berhasil membuktikan keberhasilan dalam membangun bisnis impiannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement