Kamis 15 Feb 2024 19:45 WIB

Selis Rilis Motor Listrik Terjangkau di IIMS 2024, Cek Spesifikasinya

Motor listrik ini bisa digunakan di jalan raya dan sudah dilengkapi STNK dan BPKB.

Selis Agats Patroli
Foto: Dok Selis
Selis Agats Patroli

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Selis mengeluarkan tiga motor listrik terjangkau yang dapat dibeli dengan menggunakan subsidi pemerintah.

Motor listrik murah itu bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp 6.500.000 utuh on the road wilayah Jabodetabek.

Baca Juga

Marketing Communication Selis Romeldo Christian menjelaskan, penggunaan yang terjangkau ini sebenarnya sama dengan motor listrik dengan baterai lithium. Yang membedakan hanyalah jenis baterai dan jumlah baterai yang bisa dimuat dalam satu motor.

Satu motor listrik Selis bisa membawa satu baterai lithium dan bisa menempuh sampai 50 km. "Berbeda dengan tipe Selis E-Max Lithium yang bisa bawa dua baterai," kata Romeldo di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2/2024).

 

Romeldo menjelaskan, perawatan dari motor yang baru diluncurkan itu terbilang mudah. Seperti, jangan digunakan hingga baterai habis total. Jika indikator baterai sudah satu setrip atau merah, segera isi ulang.

Dengan demikian, baterai bisa lebih tahan lama. Tentunya ada garansi hingga 5 tahun dan garansi kelistrikan sampai 1 tahun. Juga, tidak terkena air dengan tekanan tinggi.

Motor tersebut juga direkomendasikan bagi masyarakat yang mencari pilihan motor listrik dengan harga miring. Pilihan motor listrik dengan baterai SLA memang cocok untuk masyarakat yang ingin menggunakan motor listrik dengan harga terjangkau. Harganya juga mulai dari Rp 6 jutaan dan sudah OTR.

"Alias, motor listrik ini bisa digunakan di jalan raya dan sudah dilengkapi dengan STNK dan BPKB. Pilihan model dan fungsinya juga beragam. Neo Scootic modelnya lucu, E-Max modelnya lebih umum, dan Agats modelnya lebih sporty," jelas Robin selaku Direktur Marketing PT Juara Bike yang memproduksi dan memasarkan jenama otomotif Selis.

Dengan harga yang terjangkau, suku cadang dari motor listrik Selis lebih terjamin karena diproduksi di Cikupa, Tangerang, Indonesia dan sudah memasarkan kendaraan listrik sejak 2011. Jika mengalami kendala, konsumen juga diarahkan langsung menghubungi customer service dan akan ditangani oleh teknisi khusus dari Selis ke rumah.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement