Kamis 15 Feb 2024 18:19 WIB

VinFast Kenalkan Rangkaian Mobil Listrik Pertama di Indonesia

Indonesia ialah negara pertama bagi VinFast kenalkan kendaraan listrik setir kanan.

Model VinFast VF 8 terlihat saat upacara pengiriman mobil di pabrik mobil VinFast di provinsi Haiphong, Vietnam, 10 September 2022.
Foto: REUTERS
Model VinFast VF 8 terlihat saat upacara pengiriman mobil di pabrik mobil VinFast di provinsi Haiphong, Vietnam, 10 September 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- VinFast resmi mengenalkan rangkaian kendaraan listrik setir kanan di Indonesia pada gelaran pameran otomotif International Motor Show (IIMS) 2024 yang digelar di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2/2024).

Di IIMS 2024, VinFast menampilkan mobil listrik dari segmen A-SUV hingga E-SUV yakni model VF 5, VF e34, VF 6, VF 7, VF 8, dan VF 9. 

Baca Juga

"Suatu kebanggaan bagi VinFast untuk dapat berpartisipasi dalam IIMS 2024 dan memperkenalkan kendaraan cerdas dan ramah lingkungan," ujar CEO VinFast Indonesia Tran Quoc Huy.

VinFast mengusung Living Unbound sebagai pesan utama ke dalam seluruh model yang bertujuan untuk mengajak konsumen Indonesia menjadi bagian dalam eksplorasi potensi menuju transportasi yang lebih modern, hijau, dan berkelanjutan. Indonesia adalah negara pertama bagi VinFast dalam memperkenalkan kendaraan listrik setir kanan.

VinFast menawarkan kendaraan dengan desain modern dan berjiwa muda, terintegrasi dengan teknologi canggih untuk memenuhi beragam kebutuhan konsumen. VinFast juga menawarkan kebijakan penjualan dan purna jual yang fleksibel, agar transportasi hijau dan berkelanjutan dapat lebih mudah diakses oleh seluruh pelanggan.

Untuk memastikan pengisian daya yang nyaman dan terjangkau, VinFast akan bermitra dengan pemasok lokal untuk membangun jaringan stasiun pengisian daya nasional. Rencana ini memungkinkan mobilitas listrik berlangsung lebih lancar bagi pengguna di Indonesia, sehingga dapat meningkatkan adaptasi transportasi berkelanjutan di pasar secara signifikan.

"Kami hadir untuk memberdayakan konsumen Indonesia dengan beragam pilihan untuk mobilitas yang lebih hijau dan berkelanjutan. Kami ingin ini menjadi momentum transisi bagi Indonesia menuju energi yang ramah lingkungan," ujar Tran Quoc Huy.

VinFast sebelumnya telah mengumumkan pembangunan pabrik manufaktur kendaraan listrik lokal di Indonesia dengan proyeksi kapasitas 50.000 mobil per tahun. VinFast berharap rencana pembangunan pabrik ini dapat menciptakan ribuan lapangan kerja dan berkontribusi pada pengembangan industri kendaraan listrik dalam negeri yang lebih kuat.

Saat beroperasi, pabrik tersebut juga akan menjadi penghubung utama dalam rantai pasokan kendaraan listrik global VinFast. 

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement