Rabu 14 Feb 2024 16:55 WIB

Pemilu Berjalan Kondusif, Boy Thohir: Bisa Jadi Contoh Negara Lain

Boy menyebut para pelaku usaha sangat mengapresiasi kondusivitas pemilu.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
Presiden Direktur PT Adaro Energy Indonesia Tbk Garibaldi Thohir.
Foto: Dok. Pribadi
Presiden Direktur PT Adaro Energy Indonesia Tbk Garibaldi Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Direktur PT Adaro Energy Indonesia Tbk Garibaldi Thohir atau Boy Thohir menyampaikan proses pemilu berjalan sangat baik dan dengan keadaan yang damai. Hal ini disampaikan Boy usai memberikan hak suara di tempat pemungutan suara (TPS) 17 yang berlokasi di SDN Kebon Baru 05, Jalan Gudang Peluru, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024).

"Saya banyak ketemu teman-teman lama di sini. Ini merupakan wujud pesta demokrasi di Indonesia yang mungkin bisa jadi contoh untuk negara-negara lain. Senang banget karena kondisinya tenang, nyaman, santai, mencerminkan Indonesia banget," ujar Boy.

Baca Juga

Boy menyebut para pelaku usaha tentu sangat mengapresiasi kondusivitas pemilu saat ini. Meski berbeda pilihan, lanjut Boy, dunia dapat menyaksikan betapa dewasanya dan antusiasme yang tinggi terhadap proses demokrasi Indonesia.

"Kita melihatnya memang dengan kondisi ini, ini bukan rakyat Indonesia saja yang lihat. Rakyat dunia juga melihat. Tapi dengan kondisi Indonesia yang hari ini guyub, walaupun tadi malam hujan lebat semua pada datang, saya optimistis sekali," ucap Boy.

 

Boy meyakini kondusivitas ini akan berdampak positif terhadap iklim ekonomi Indonesia. Boy menilai Indonesia dapat kembali melanjutkan tren ekonomi yang positif ke depan.  

"Besok mungkin market sudah buka di bursa. Melihat begini sih saya optimistis bursa akan baik, dan prospek ekonomi Indonesia ke depan saya rasa sangat-sangat menjanjikan," kata Boy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement