Rabu 14 Feb 2024 16:16 WIB

Jika Prabowo-Gibran Menang, Mendag: Ekonomi Tumbuh Lebih Baik

Menurutnya, program ekonomi Jokowi akan dilanjutkan.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.
Foto: Republika/Alfian choir
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan meyakini ekonomi Indonesia akan tumbuh lebih baik lagi jika pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, memenangi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Tentu akan lebih baik lagi," kata Zulkifli memberikan keterangan seusai menggunakan hak suaranya dalam Pemilu 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 179 Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (14/2/2024).

Baca Juga

Ia pun bersyukur bahwa ekonomi Indonesia pada 2023 yang diperkirakan di bawah 5 persen, justru tumbuh 5,05 persen. Oleh karena itu, kata dia, program ekonomi di bawah pemerintahan Joko Widodo akan dilanjutkan oleh pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Ia pun mengharapkan di 2024 ini pertumbuhan ekonomi akan tumbuh lebih baik lagi.

"Kan sudah jelas dilanjutkan semua dilanjutkan sekarang kita bersyukur ekonomi kita tumbuh yang diperkirakan di bawah 5 (persen) kan 2023 5,05 (persen). Mudah-mudahan tahun ini perkiraan ekonomi kita akan tumbuh lebih baik lagi. Inflasi juga tahun 2022 kan 5,5 (persen) tahun kemarin cuma 2,61 (persen), jadi tambah membaik tahun ini diperkirakan akan tambah baik lagi," ujar Zulkifli.

Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Pemilu 2024 diikuti 18 partai politik nasional yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, terdapat enam partai politik lokal sebagai peserta yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Pemilihan presiden dan wakil presiden diikuti tiga pasangan yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3. Sebagaimana Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari sampai 20 Maret 2024.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement