Senin 12 Feb 2024 11:44 WIB

Kembali Raih ISO/IEC/IEEE 29119, BRI Terus Lakukan Transformasi BRIVOLUTION

Digitalisasi dan standar kualitas yang tinggi jadi landasan transformasi BRIVOLUTION

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Digitalisasi dan standar kualitas yang tinggi jadi landasan transformasi BRIVOLUTION
Foto: Dok BRI
Digitalisasi dan standar kualitas yang tinggi jadi landasan transformasi BRIVOLUTION

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Arga M. Nugraha menyampaikan, BRI terus berupaya meningkatkan resiliensinya, fokus pada konsep open banking, serta memperkuat pemanfaatan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) dan pembelajaran mesin atau machine learning untuk mendorong transaksi dan layanan keuangan menjadi lebih mudah, cepat, terintegrasi, dan praktis.  

Hal tersebut yang terus diupayakan BRI melalui transformasi BRIVOLUTION 2.0 dengan tujuan mewujudkan visinya sebagai The Most Valuable Banking Group in South East Asia & Champion of Financial Inclusion pada tahun 2025. Salah satu buktinya yakni kembali mendapatkan sertifikasi ISO/IEC/IEEE 29119 untuk proses pengujian perangkat lunak.

"Transformasi BRIVOLUTION kami gunakan sebagai guideline menjawab tantangan digital dan IT. Karena kami sebagai unit punya strategi yang sama dan mendukung business goals yang sama pula. Sehingga bicara ke depan, kami coba formulasikan ada tiga hal tersebut yang menjadi fokus dalam jangka menengah," jelas Arga dalam keterangan dikutip Senin (12/2/2024).

Pencapaian ini, lanjut Arga, menegaskan komitmen BRI untuk menjaga standar tertinggi guna memastikan keandalan dan kualitas perangkat lunak yang digunakan. Keberhasilan ini mencerminkan langkah signifikan BRI sebagai pionir di Indonesia dalam menerapkan standar global di bidang pengujian perangkat lunak.

 

Dengan meraih sertifikasi ISO/IEC/IEEE 29119, BRI menunjukkan komitmennya untuk memberikan solusi perangkat lunak yang andal, aman, dan berkualitas tinggi. Pencapaian ini mencerminkan dedikasi BRI untuk menjamin performa perangkat lunak dalam menunjang layanan BRI dan memenuhi beragam kebutuhan layanan perbankan masyarakat.

“Digitalisasi dan standar kualitas yang tinggi dalam pengujian perangkat lunak menjadi landasan kuat untuk menghadapi dinamika perbankan modern dan memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah,” kata Arga.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement