Jumat 09 Feb 2024 14:21 WIB

Ini Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan Selama Libur Panjang

Berikut langkah pengajuan klaim asuransi kendaraan melalui BRI Insurance.

Kondisi mobil yang menabrak pembatas jalur sepeda (ilustrasi). Berikut tahapan melakukan klaim asuransi kendaraan.
Foto:

3. Segera Lakukan Lapor Klaim lewat Aplikasi

Bila semua syarat sudah lengkap dan asuransi masih aktif, segara buat laporan di fitur lapor klaim yang tersedia pada aplikasi BRINSMobile dan layanan dapay diakses 24/7. Petugas akan segera merespons 1x24 jam hingga laporan sudah diterima dan mendapat persetujuan sampai perbaikan kendaraan kamu sudah ditangani oleh pihak bengkel.

4. Monitoring Proses Klaim Secara Online

Dalam proses perbaikan mobil di bengkel rekanan asuransi, pantau proses klaim secara online. Memonitoring proses klaim dapat dilakukan dengan sangat mudah yaitu dapat di akses melalui aplikasi BRINSMobile, pilih sub menu claim untuk memasukan nomer tiket lapor klaim serta nomer plat kendaraan, lalu akan muncul nomOr polis kendaraan tertanggung yang sudah dilaporkan, selanjutnya kamu dapat melakukan monitoring proses klaim kendaraan atas nomor polis kendaraan lewat handphone.

Selain lewat aplikasi BRINSmobile fitur lapor klaim dan claim tracking juga dapat diakses melalui beberapa channel layanan di antarany WhatsApp di 08118014081, contact center 14081 dan website www.brins.co.id.

5. Serah Terima Mobil

 

Setelah selesai diperbaiki, kamu akan dihubungi oleh pihak asuransi untuk serah terima kendaraan. Lakukan inspeksi dahulu untuk memastikan kondisinya sudah prima. Jika sudah tidak ada masalah, kamu bisa menandatangani berkas serah terima kendaraan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement