Selasa 06 Feb 2024 18:43 WIB

IIMS 2024 Optimistis Pemilu Dorong Kunjungan dan Penjualan

IIMS dapat menjadi salah satu destinasi yang menarik minat pengunjung usai

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Project Manager Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Rudi MF dalam acara Press Conference IIMS 2024 di St. Regis Hotel Jakarta, Selasa (6/2/2024).
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
Project Manager Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Rudi MF dalam acara Press Conference IIMS 2024 di St. Regis Hotel Jakarta, Selasa (6/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang pelaksanaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Project Manager Rudi MF berbagi pandangannya tentang tantangan dan antisipasi terkait jadwal penyelenggaraan acara yang bertepatan dengan pelaksanaan pemilu. Rudi optimistis tentang potensi peningkatan kunjungan dan penjualan di acara otomotif terbesar di Indonesia, meskipun diselenggarakan hanya satu hari setelah pemungutan suara Pemilu 2024.

Namun, dia menegaskan bahwa pihak penyelenggara telah berkomunikasi dengan regulator dan semua pihak terkait untuk memastikan kesuksesan acara tersebut. "Tidak ada tantangan yang tidak bisa diatasi. Semua pihak, termasuk regulator dan stakeholder, memberikan dukungan penuh kepada kami,” kata Rudi dalam acara Press Conference IIMS 2024 di St. Regis Hotel Jakarta, Selasa (6/2/2024).

Dia menjelaskan bahwa pengalaman sebelumnya menunjukkan bahwa acara yang bertepatan dengan hari pemilu justru mencatat rekor pengunjung yang cukup tinggi. Karena itu, dia menyebut hari pemilu sebenarnya menjadi momentum yang baik bagi jumlah pengunjung.

"Bahkan, luar biasanya di hari itu mencatat rekor pengunjung," ujar Rudi.

 

Pascapemilu, ada banyak orang mencari kegiatan untuk menghabiskan waktu. IIMS dapat menjadi salah satu destinasi yang menarik minat pengunjung.

Terkait dengan promosi pemilu, Rudi menjelaskan bahwa IIMS 2024 akan menyelenggarakan promo-promo menarik, terutama untuk tiket. "Karena kan kita H+1 biasanya masih (ada bekas tinta di tangan) ya, masih terlihat tintanya," kata dia.

Hal ini memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk memanfaatkan promo-promo menarik yang ditawarkan oleh para exhibitor. Selain itu, Rudi juga mengumumkan kehadiran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) milik TNI Angkatan Darat di pameran, termasuk kendaraan serba guna yang bisa dibuka sebagai jembatan dan keadaan darurat dikenal sebagai Amphibious Ponton. Rudi menggarisbawahi pentingnya fitur-fitur inovatif ini sebagai daya tarik tambahan bagi pengunjung.

Untuk harga tiket, Rudi menjelaskan bahwa harga tetap kompetitif untuk menarik pengunjung, dengan harga mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 150 ribu. Ada juga penawaran bundling dengan acara musik. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement