Rabu 31 Jan 2024 16:18 WIB

Jokowi Hadiri Puncak Harlah Ke-101 NU di UNU Yogyakarta 

Pembangunan gedung MBZ CFS merupakan kerja sama Indonesia dengan UEA.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan sambutan di puncak acara Harlah ke-101 Nahdlatul Ulama di Kampus Terpadu Universitas Nahdlatul Ulama (UNU), Gamping, Sleman, Rabu (31/1/2024).
Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan sambutan di puncak acara Harlah ke-101 Nahdlatul Ulama di Kampus Terpadu Universitas Nahdlatul Ulama (UNU), Gamping, Sleman, Rabu (31/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri puncak hari lahir (harlah) ke-101 Nahdlatul Ulama (NU) di Universitas Nahdlatul Ulama, Gamping, Sleman, Rabu (31/1/2024). Pantauan Republika, Jokowi memasuki ruang acara sekitar pukul 09.20 WIB.

Presiden Jokowi tampak mengenakan batik cokelat dan berpeci hitam. Kehadiran disambut sejumlah tamu yang menunggu kehadirannya sejak pagi tadi.

 

Hadir juga beberapa menteri yang ikut mendampingi antara lain Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Panglima TNI Agus Subiyanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Hadir juga Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf. 

 

"Saya mengucapkan selamat harlah yang ke-101 kepada seluruh kelurga Nahdlatul Ulama sekaligus terima kasih atas NU dalam komitmen NU dalam menjaga keutuhan NKRI," kata Presiden Jokowi dalam sambutannya, Rabu.

 

Kedatangan Presiden Jokowi dalam rangka peresmian Gedung Kampus Terpadu UNU sekaligus mengawali pembangunan Gedung Mohammed Bin Zayed (MBZ) College for Future Studies (CFS). Nantinya akan dibangun menara kembar yang diberi nama menara Jokowi.

 

"Ini adalah sebuah lompatan kemajuan 50 tahun ke depan bagi Nahdlatul Ulama," ungkapnya.

 

Pembangunan gedung Mohammed Bin Zayed (MBZ) College for Future Studies (CFS) merupakan kerja sama Indonesia dengan Uni Emirat Arab (UEA). 

 

Rangkaian acara Harlah ke-101 NU telah dimulai sejak Ahad (28/1/2024). Dimulai dari Istigosah di Pesantren Pandanaran. Acara dilanjutkan dengan Konbes NU dan halaqah fikih peradaban pasa 29-30 di Pesantren Al Munawir, Krapyak dan Hotel Melia Purosani. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement