Selasa 30 Jan 2024 11:51 WIB

Hari Ini, DIY Berpotensi Diguyur Hujan Sedang-Lebat dan Angin Kencang

Potensi hujan disertai angin kencang diprakirakan di sejumlah daerah wilayah DIY.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Kondisi cuaca.
Foto: ANTARA FOTO/Dedhez Anggara
(ILUSTRASI) Kondisi cuaca.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi (Stamet) Yogyakarta (YIA) memprakirakan potensi hujan di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Selasa (30/1/2024). Hujan diprediksi dapat disertai petir ataupun angin kencang.

“Peringatan dini, waspada potensi hujan sedang-lebat, yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang.” Demikian informasi dari BMKG Stamet YIA.

Baca Juga

BMKG memperkirakan potensi hujan dengan intensitas hingga lebat terjadi pada siang hingga sore hari. Wilayah yang berpotensi hujan sedang-lebat itu disebut wilayah Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul bagian utara, Kabupaten Gunungkidul, dan Kabupaten Kulon Progo bagian utara.

Pada siang hingga sore juga diprakirakan turun hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di beberapa wilayah lainnya di DIY. Seperti di Kabupaten Bantul bagian selatan dan Kabupaten Kulon Progo bagian selatan.

Adapun pada malam hari berpotensi hujan ringan-sedang di Kulon Progo bagian selatan dan Bantul bagian selatan.

Ihwal ketinggian gelombang laut di perairan selatan DIY, BMKG memprakirakan bisa mencapai sekitar 1,25 meter hingga 2,5 meter. “Tinggi gelombang di perairan Yogyakarta masuk kategori sedang.” Demikian informasi dari BMKG.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement