Ahad 28 Jan 2024 18:50 WIB

CFO Harus Dukung Komitmen Inisiatif Green Economy

CFO juga menjadi motor penggerak inovasi dan value driver perkembangan bisnis.

Warta Ekonomi Indonesia Best CFO Awards 2024
Foto: Istimewa
Warta Ekonomi Indonesia Best CFO Awards 2024

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chief Financial Officer (CFO) harus selalu mengikuti perkembangan bisnis. Salah satu hal yang menjadi titik perhatian industri dalam level global saat ini menyangkut ekonomi berkelanjutan.

CEO & Chief Editor Warta Ekonomi Group, Muhamad Ihsan, mengatakan seorang CFO harus berkomitmen kepada perusahaan untuk mendukung setiap upaya dan inisiatif green economy. Hal ini terkait ESG (environment, social, governance) demi mewujudkan tata kelola perusahaan yang ramah lingkungan. 

"Di sisi lain, CFO harus menjadi motor penggerak inovasi dan menjadi value driver pada perkembangan bisnis yang mengintegrasikan dengan perkembangan teknologi,” ujar Ihsan pada ajang Warta Ekonomi Indonesia Best CFO Awards 2024, yang digelar di Jakarta. 

Warta Ekonomi menggelar ajang tahunan itu sebagai bentuk apresiasi bagi para direktur keuangan atas peran dan kontribusi dalam kepemimpinan dan inovasi bisnis serta memberikan stimulus positif yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Adapun tema Indonesia Best CFO Awards 2024 adalah Strengthening Budget Efficiency to Maintain Financial Stability.

Direktur Keuangan & Strategi Bank DKI, Romy Wijayanto, meraih penghargaan sebagai Best Performance CFO in Strategy Roadmap Implementation to Reach Sustainable Financial Performance Goals (kategori Regional Bank). Ini merupakan salah satu dari 16 (enam belas) Direktur Keuangan/Chief Financial Officer (CFO) terbaik dari berbagai industri. Pada ajang yang sama, penghargaan itu kali kedua diterima Romy selama dua tahun berturut-turut. 

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, mengatakan penghargaan ini memicu motivasi segenap insan perseroan untuk terus memberikan kontribusi positif. Ia yakin perseroan akan terus tumbuh dan berkembang menjadi bank yang berdaya saing di tingkat regional maupun nasional seiring implementasi strategi transformasi secara berkelanjutan. 

"Bank DKI akan terus menjadi motor penggerak pertumbuhan ekonomi, memberikan layanan terbaik, dan menjalin kemitraan yang kokoh dengan semua pemangku kepentingan dalam rangka mendukung visi Jakarta Kota Global,” ujar Arie.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement