Jumat 26 Jan 2024 12:18 WIB

BRI Insurance Jalin Kerja Sama Program Host to Host dengan RIU Connect

Kerja sama bertujuan meminimalkan kesalahan dalam proses pemasukan data.

Penandatanganan Nota Kesepahaman PT BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance dengan PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) untuk program host to host melalui layanan RIU Connect.
Foto: Antara
Penandatanganan Nota Kesepahaman PT BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance dengan PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) untuk program host to host melalui layanan RIU Connect.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance menjalin kerja sama dengan PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) untuk program host to host melalui layanan RIU Connect. Kedua pihak membahas peluncuran web base dari RIU untuk memperlancar proses bisnis.

“Digitalisasi sudah jadi tuntutan zaman. Diharapkan dengan adanya RIU Connect mempermudah proses bisnis antara ceding dan reasuransi,” kata Direktur Teknik BRI Insurance, Ade Zulfikar, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (26/1/2024).

Baca Juga

Dalam kerja sama tersebut, kedua pihak membahas soal peluncuran web base dari RIU untuk memperlancar proses bisnis antara perusahaan-perusahaan asuransi mitra (ceding company) dengan reasuransi terkait penyelesaian administrasi fakultatif, treaty, maupun klaim.

Selain itu, kerja sama keduanya juga bertujuan untuk meminimalkan kesalahan dalam proses pemasukan data (entry data) manual karena kesalahan teknis, memungkinkan standardisasi proses pekerjaan agar lebih efisien, serta efisiensi proses cleansing dan validate data.

Kemudian, juga untuk memaksimalkan pemutakhiran data sebelum dimasukkan ke database, efisiensi waktu dari proses data masuk hingga terbitnya laporan, konsolidasi data yang lebih akurat, dan memperkecil peluang ketidakpaduan data.

Kerja sama keduanya ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman dalam rangka Kerja Sama Program Host To Host dengan RIU Connect.

Pihak RIU Connect menyatakan kerja sama dengan BRI Insurance dapat berkontribusi dalam mendukung perkembangan bisnis di era digital yang berkembang pesat.

Kolaborasi tersebut diharapkan dapat membantu proses bisnis antara ceding company dengan reasuransi.

“Penandatangan kerja sama BRI Insurance adalah bentuk dari komitmen perusahaan untuk menjadi partner yang terpercaya juga andal, tentunya dalam memberikan solusi perlindungan bagi masyarakat Indonesia, sesuai dengan visinya yaitu The Most Trusted Partner for Reliable Protection Solution,” ujar Ade.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement