Rabu 24 Jan 2024 10:12 WIB

Penyanyi Korea IU Bantu Wujudkan Mimpi V BTS Kembali Berakting

V BTS sempat mengungkapkan keinginannya berakting di genre thriller.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di video klip IU berjudul Love Wins All yang menampilkan V BTS sebagai model. IU disebut membantu mewujudkan keinginan V untuk kembali berakting.
Foto: Dok. Edam Official/BigHit
Salah satu adegan di video klip IU berjudul Love Wins All yang menampilkan V BTS sebagai model. IU disebut membantu mewujudkan keinginan V untuk kembali berakting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemampuan berakting V BTS dalam drama debutnya, "Hwarang: The Poet Warrior Youth", disambut banyak pujian. Sayangnya hingga dia menjalani masa wajib militer, V belum sempat melakukan comeback sebagai aktor dalam drama.

Meski belum sempat comeback, bukan berarti V tidak menaruh minat terhadap kariernya sebagai seorang aktor. V justru pernah mengekspresikan harapannya untuk kembali melanjutkan karier di dunia akting.

Baca Juga

Harapan tersebut V utarakan saat sedang menjadi bintang tamu dalam acara "Palette" yang dipandu oleh penyanyi solo IU. Dalam acara tersebut, pria yang memiliki nama asli Kim Taehyung ini sempat ditanya mengenai rencana karier beraktingnya pada masa depan.

V lalu mengungkapkan, dia memiliki rencana untuk melanjutkan karier beraktingnya pada masa mendatang. Lalu, IU bertanya mengenai genre drama yang ingin V bintangi.

"Thriller," jawab V dengan lugas, seperti dilansir Koreaboo pada Rabu (24/1/2024).

Keinginan V untuk membintangi drama bergenre thriller muncul setelah dia menonton serial "The End of the Fuck*ng World". Menurut V, serial tersebut benar-benar mengubah pandangannya terhadap akting.

"Ketika ada orang bertanya kepada saya, 'Adakah peran yang ingin kamu mainkan?' (jawaban saya adalah) protagonis dalam "The End of the Fuck*ng World"," ungkap V.

Siapa sangka, tak perlu menunggu waktu yang lama bagi V untuk mewujudkan harapan tersebut. Sekitar empat bulan setelah wawancara tersebut, IU merilis sebuah lagu pre release berjudul "Love Wins All" beserta video musiknya.

Video musik tersebut mengusung konsep yang mirip seperti film pendek berdurasi lima menit dengan konsep thriller distopia fiksi ilmiah. Dalam video musik ini, IU menggandeng V sebagai lawan beradu aktingnya.

Dalam video musik ini, V mampu menunjukkan keterampilan beraktingnya dengan sangat baik. Tak heran bila performa akting V dalam video musik IU tersebut menuai banyak pujian, termasuk dari para penggemar BTS atau ARMY.

"Taehyung dengan santai memberikan akting yang layak mendapatkan penghargaan Oscar untuk proyek yang menyenangkan! Dia benar-benar luar biasa! Aktor Taehyung akhirnya kembali," ujar seorang penggemar melalui X.

Seorang penggemar juga menampilkan sejumlah tangkapan layar yang menunjukkan beragam ekspresi V dalam video musik tersebut. Dalam kumpulan tangkapan layar tersebut, terlihat bahwa V mampu menampilkan ekspresi yang sangat beragam.

Para penggemar lalu menyadari bahwa keterlibatan V dalam video musik bergenre thriller milik UI ini bukanlah sebuah kebetulan. Para penggemar mengingat bahwa V pernah mengekspresikan keinginannya untuk membintangi drama bergenre thriller kepada IU.

Para penggemar kemudian meyakini bahwa IU mungkin menawarkan kesempatan ini kepada V tak lama setelah mereka melakukan wawancara. Dengan kata lain, IU telah membantu V untuk mewujudkan mimpi beraktingnya sebelum dia menjalani masa wajib militer.

"Ini mungkin hal luar biasa yang dilakukan oleh IU untuk Tae (V)," kata penggemar yang lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement