Rabu 24 Jan 2024 07:37 WIB

Bulan K3 Nasional, PLN Icon Plus Jakarta dan Banten Gelar Apel Siaga

Keberhasilan program K3 akan menekan kerugian.

PLN ICON Plus SBU Regional Jakarta dan Banten menggelar Apel Siaga Gabungan dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional 2024.
Foto: Dok PLN Icon Jakarta
PLN ICON Plus SBU Regional Jakarta dan Banten menggelar Apel Siaga Gabungan dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - PLN ICON Plus SBU Regional Jakarta dan Banten menggelar Apel Siaga Gabungan dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional 2024. Apel tersebut berlangsung di halaman kantor PLN ICON Plus Regional Jakarta dan Banten, Kawasan PLN Cawang, Jalan Mayjend Sutoyo No 1, Cililitan, RW 9, Cililitan, Kecamatan Kramat jati, Jakarta Timur dengan kehadiran PLN UPMK I, PLN-UP2B DKI Jakarta & Banten, PLN-UPT Cawang, dan PLN-UPP JBB 3 di kawasan terpadu PLN Cawang pada Selasa (23/1) pagi.

Apel Siaga ini dipimpin oleh Pepen Efendi dari PLN ICON Plus Jakarta dan Banten sebagai Pembina Upacaranya. Dalam sambutannya, ia membacakan pesan dari Kemnaker (Kementerian Tenaga Kerja) RI, yang menegaskan pentingnya Kepatuhan Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan (K3KL) di lingkungan kerja.

Baca Juga

"Keberhasilan program K3 akan menekan kerugian, meningkatkan hidup dan indeks pembangunan manusia. Sangat membantu menunjang pembangunan nasional, peningkatan daya saing nasional untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan serta peningkatan daya saing nasional di era global," kata Pepen, dalam penyampaian sambutannya dari Kemnaker RI.

Sementara itu, Direktur Utama PLN ICON Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, menyampaikan bahwa bulan K3 (Keseha dan Kesehatan Kerja) Nasional menjadi momentum untuk memperkuat komitmen terhadap K3. "Dengan tanggung jawab tinggi dan sikap profesionalisme kita, kita dapat memastikan tempat kerja aman dan sehat bagi semua orang," ujar Ari dalam siaran persnya.

Apel diakhiri dengan penandatanganan komitmen K3 oleh seluruh manager dari setiap unit, diikuti dengan foto bersama. PLN ICON Plus Jakarta dan Banten berharap agenda ini mampu meningkatkan kesadaran akan pentingnya K3 dalam setiap aktivitas pekerjaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement