Selasa 23 Jan 2024 09:09 WIB

SMA Sejahtera 1 Depok Sabet Juara 3 dalam Futsal Competition BSI FLASH 2024

SMA Sejahtera optimistis pengalaman ini dapat menjadi evaluasi positif untuk timnya.

SMA Sejahtera 1 Depok berhasil meraih prestasi dengan memenangkan pertandingan melawan SMA IT Rahmaniyah, menempati posisi juara 3 di event BSI Flash 2024.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
SMA Sejahtera 1 Depok berhasil meraih prestasi dengan memenangkan pertandingan melawan SMA IT Rahmaniyah, menempati posisi juara 3 di event BSI Flash 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pada pertandingan perebutan juara 3 Futsal Competition BSI FLASH 2024 Kota Depok yang diselenggarakan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) di Golden Sport Center (GSC), Kelapa Dua, Depok. SMA Sejahtera 1 Depok berhasil meraih prestasi dengan memenangkan pertandingan melawan SMA IT Rahmaniyah, menempati posisi juara 3.

Rafa Alfarel, kapten tim Futsal SMA Sejahtera 1 Depok, menyampaikan rasa syukurnya atas perolehan juara 3 ini. Meskipun mengakui kekecewaan dari hasil di semifinal, Rafa optimistis bahwa pengalaman ini dapat menjadi evaluasi positif untuk timnya.

Baca Juga

"Alhamdulillah tim kami mendapatkan juara 3, meskipun di semifinal kurang puas dengan hasilnya, mungkin karena kelelahan pemain. Semoga next tournament bisa jadi evaluasi kami," ujar Rafa.

Menurut Rafa, di semifinal timnya kurang fighting, namun pada pertandingan perebutan juara 3, mereka berhasil memperbaiki performa dan meningkatkan semangat fighting mereka. Keberhasilan ini diharapkan dapat menjadi modal berharga untuk menghadapi turnamen-turnamen selanjutnya.

Pelatih SMA Sejahtera 1 Depok, Abelhard Sempulur, mengamini performa timnya selama dua hari pertandingan. Meskipun mengakui adanya kekurangan di semifinal, Abelhard memberikan pesan kepada para pemainnya untuk tetap berusaha maksimal di setiap pertandingan.

"Perebutan juara 3 ini adalah pertandingan terakhir di Futsal Competition BSI FLASH 2024 Kota Depok, lebih baik kita capek tapi ada hasil, daripada capek tapi menyesal. Jadi selama di lapangan, selama ada waktu untuk menang, ya berusaha untuk menang," tuturnya.

Abelhard juga menyampaikan apresiasi terhadap Sport Competition BSI FLASH 2024 Kota Depok. Ia berterima kasih kepada Universitas BSI yang telah memberikan wadah bagi pelajar SMA/sederajat untuk menunjukkan kemampuan dan bakat mereka di luar ranah akademik.

“Saya berharap Sport Competition BSI FLASH dapat terus diselenggarakan setiap tahun sebagai sarana positif bagi perkembangan olahraga di kalangan pelajar,” ujarnya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement