Rabu 17 Jan 2024 15:02 WIB

Timnas Amin Batal Lapor Bawaslu Soal Videotron, Ada Apa?

Timnas Anies-Muhaimin batal melapor ke Bawaslu soal penurunan videtron.

Rep: Eva Rianti/ Red: Bilal Ramadhan
Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan. Timnas Anies-Muhaimin batal melapor ke Bawaslu soal penurunan videtron.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan. Timnas Anies-Muhaimin batal melapor ke Bawaslu soal penurunan videtron.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 'AMIN' kemungkinan tidak jadi melaporkan kasus penurunan videotron Anies di Bekasi dan Jakarta kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI. Timnas menyebut pihak relawan yang menginisiasi penayangan videotron tersebut tidak berkenan melanjutkan kasus itu ke ranah hukum. 

Ketua Tim Hukum Nasional AMIN Ari Yusuf Amir mengatakan, pihaknya telah berkomunikasi dengan pihak inisiator videotron atau para relawan di Bekasi dan Jakarta, yakni @aniesbubble dan @olpproject. Berdasarkan hasil komunikasi itu, pihak inisiator tidak ingin melaporkan kasus itu. 

Baca Juga

"Mereka (@aniesbubble dan @olpproject) tidak ingin kita dampingi untuk melaporkan," kata Ketua Tim Hukum Nasional AMIN Ari Yusuf Amir saat konferensi pers di Rumah Perubahan Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/1/2024). 

Adanya penayangan videotron Anies tidak lain merupakan inisiasi dari relawan. Dan relawan itu disebut tidak berafiliasi dengan Timnas AMIN, melainkan hanya pendukung saja. Sehingga persoalan itu memang sepenuhnya diserahkan kepada kehendak tim relawan. 

Tetap dinilai pelanggaran...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement