Selasa 16 Jan 2024 12:50 WIB

SMA Yapemri Depok Raih Juara 1 Basketball Competition BSI Flash 2024

BSI Flash 2024 Kota Depok kembali digelar di GOR Grand Depok City.

Basketball Competition BSI Flash 2024 digelar di GOR Grand Depok City.
Foto: Dok. Universitas BSI
Basketball Competition BSI Flash 2024 digelar di GOR Grand Depok City.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- SMA Yapemri Depok membuktikan bahwa percaya pada proses, akan mengantarkan pada hasil yang baik. Setelah terhenti di babak semifinal dan meraih juara 3 pada Basketball Competition BSI FLASH (Festival Liga Antar Sekolah) 2023 Kota Depok tahun lalu, SMA Yapemri Depok kembali dengan semangat lebih kuat.

Pada Basketball Competition BSI FLASH 2024 Kota Depok yang diselenggarakan oleh Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif, SMA Yapemri Depok berhasil menaklukan SMAN 5 Depok di partai final dan meraih gelar juara 1 yang berlangsung di GOR jalan Boulevard Grand Depok City, Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Muhammad Akbar Reynaldi, salah satu pemain tim Basket SMA Yapemri Depok yang turut memperkuat tim sejak tahun lalu, berbagi pengalamannya. 

"Semua itu adalah pengalaman bagi kami, dari situlah kami melakukan introspeksi diri. Kami terus berlatih, karena dari kekalahan akan ada kemenangan yang ditemui," katanya, dalam keterangan tertulis, Selasa (16/1/2024).

Ia percaya, jika terus berusaha, pasti akan menemui kemajuan. Terbukti dengan torehan SMA Yapemri Depok yang meraih hasil lebih baik.

Sementara Reynaldi, pemain lainnya menambahkan bahwa pertandingan pertama melawan SMA Labschool adalah ujian yang signifikan bagi mereka. Hanya terpaut satu poin, dan tekanannya lebih tinggi pada pertandingan final. Dengan keyakinan dan ketekunan, SMA Yapemri Depok berhasil mengatasi semua itu.

Ia juga memberi pesan untuk junior dan adik kelas, agar terus mempertahankan prestasi baik dari segi akademik maupun non-akademik.

“Lakukan apapun yang bisa membuat sekolah dan dirimu bangga,” tegasnya.

Alvira Nafisa, Official tim Basket SMA Yapemri Depok, mengatakan bahwa tim mereka belajar dari pengalaman tahun lalu, dan itu menjadi alasan untuk bermain lebih baik. Ia berharap agar SMA Yapemri Depok terus maju, dan generasi selanjutnya dapat mencapai prestasi yang lebih baik.

SMA Yapemri Depok juga meraih predikat pemain terbaik (MVP) yang diraih oleh Ichsan Jordan dengan nomor punggung 8. Keberhasilan ini menjadi bukti nyata dedikasi dan perjuangan tim SMA Yapemri Depok dalam Basketball Competition BSI FLASH 2024 Kota Depok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement