Senin 15 Jan 2024 16:51 WIB

PNM Target Nasabah UMi Mekaar di Manado Naik 30 Persen

potensi UMi Mekaar di Sulut masih sangat besar.

PT Permodalan Nasional Madani (PNM) gelar studi banding pertanian hidroponik yang diikuti oleh ketua kelompok nasabah PNM Mekaar yang bergelut di usaha pertanian.
Foto: PNM
PT Permodalan Nasional Madani (PNM) gelar studi banding pertanian hidroponik yang diikuti oleh ketua kelompok nasabah PNM Mekaar yang bergelut di usaha pertanian.

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Manado menargetkan pertumbuhan nasabah Ultramikro (UMi) Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) mengalami peningkatan hingga 30 persen pada 2024 ini.

"Kami optimistis target pertumbuhan UMi Mekaar pada 2024 sebesar 30 persen bisa dicapai," kata Kepala PNM Cabang Manado Eka Pradana, di Manado, Senin (15/1/2024).

Baca Juga

Eka mengatakan cukup optimistis semua target tercapai. Hal itu melihat potensi UMi Mekaar di Sulut masih sangat besar bahkan di dua provinsi lainnya yakni Gorontalo dan Maluku Utara, yang menjadi wilayah kerja PNM Cabang Manado.

Pada 2024, selain ditargetkan pertumbuhan nasabah UMi melalui Mekaar naik 30 persen dari tahun sebelumnya. Diharapkan pula nasabah siap naik kelas, baik dari sisi jumlah maupun pembiayaan. Tidak kalah penting dari sektor kesiapan usaha nasabah UMi untuk meningkatkan kapasitas usahanya melalui pembekalan pelatihan PKU.

Produk pembiayaan PNM Mekaar dinilai ramah karena tanpa menggunakan jaminan. Hal ini akan meningkatkan layanan kepada pelaku ultra mikro, selain perluasan kesempatan mendapatkan akses pembiayaan. Umi memiliki target menyejahterakan kelompok ultramikro jadi lebih mudah dicapai.

Inklusi keuangan kepada nasabah PNM Mekaar diakui menjadi salah satu komitmen PNM dan seluruh anggota Holding Ultramikro.

Selain pembangunan hukum dan tata kelola, pembangunan ekonomi, sosial dan lingkungan adalah tiga aspek utama dari empat aspek tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs).

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement