Ahad 14 Jan 2024 18:22 WIB

AGP-YPS Bantu Ratusan Warga Terdampak Gempa Sumedang

Bantuan diterima ratusan penerima warga masyarakat Sumedang yang terdampak gempa.

Artha Graha Peduli (AGP) bersinergi dengan Yayasan Pangeran Sumedang (YPS) membantu kepada warga terdampak gempa di Kabupaten Sumedang pada Ahad (14/1/2024).
Foto: Artha Graha Group
Artha Graha Peduli (AGP) bersinergi dengan Yayasan Pangeran Sumedang (YPS) membantu kepada warga terdampak gempa di Kabupaten Sumedang pada Ahad (14/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SUMEDANG -- Artha Graha Peduli (AGP) bersinergi dengan Yayasan Pangeran Sumedang (YPS) membantu kepada warga terdampak gempa di Kabupaten Sumedang pada Ahad (14/1/2024). Bantuan sosial berupa paket bingkisan berisi sembako diterima ratusan penerima warga masyarakat Kabupaten Sumedang yang terdampak gempa.

Selain Sembako, bantuan juga berupa selimut dan pakaian serta lainnya. Dalam kesempatan itu, pihak AGP dan YPS turut memberikan semangat motivasi kepada para terdampak gempa agar kembali pulih setelah trauma menghadapi bencana.

Baca Juga

Person in charge atau PIC AGP, Marzani Marzuki mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan untuk membantu meringankan masyarakat Sumedang pasca bencana gempa. “Harapan dengan kegiatan ini agar sedikit banyaknya dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita disini yang terdampak musibah gempa Sumedang,” kata Marzani.

Dia menambahkan, dengan kegiatan tersebut, kehadiran AGP turut menjalin silaturahmi dan lebih dekat dengan masyarakat Kabupaten Sumedang. “AGP merupakan sebuah yayasan yang bergerak di bidang sosial,” sebutnya.

photo
Artha Graha Peduli (AGP) bersinergi dengan Yayasan Pangeran Sumedang (YPS) membantu kepada warga terdampak gempa di Kabupaten Sumedang pada Ahad (14/1/2024). - (Artha Graha Group)

Gempa ini terjadi pada Ahad 31 Desember 2023  pada pukul 14.35 WIB dengan magnitudo 4,1, gempa kedua pukul 15.38 dengan magnitudo 3,4, dan gempa bumi ketiga pukul 20.34 magnutudo 4,8 yang menyebabkan rumah warga rusak parah hingga ringan serta ribuan warga mengungsi. Tidak ada korban yang meninggal. Beberapa warga mengalami luka berat hingga ringan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement