Rabu 10 Jan 2024 23:12 WIB

Pilar 08 Gelar Lomba Masak Bersama Gibran di Banyuwangi

Pilar 08 akan memobilisasi pemenangan Prabowo-Gibran.

Calon Wakil Presiden 02 Gibran Rakabuming Raka
Foto: Pilar 08
Calon Wakil Presiden 02 Gibran Rakabuming Raka

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil presiden  (cawapres) nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka menegaskan dirinya siap menang 1 putaran di Pilpres 2024. Ini dikatakan saat  mengunjungi lomba masak yang digelar Relawan Pilar 08, di Hotel El Royal, Banyuwangi, 10 Januari 2024.

Gibran tampak antusias menyapa dan melihat langsung suguhan aneka masakan yang disajikan pendukungnya. Para  relawan Pilar 08 ini menggelar lomba memasak aneka makanan tradisional Banyuwangi.

Baca Juga

Gibran memberi apresiasi kepada relawan yang turut mendukung program Prabowo-Gibran soal perbaiki gizi anak dan menjaga kualitas generasi bangsa, lewat program makan siang gratis.

"Ini bagus, terus dijaga dan ditingkatkan untuk perbaikan gizi anak-anak, karena jika gizinya baik, kualitas kesehatan dan kecerdasan akan baik, tentunya masa depan bangsa juga menjadi baik," terang Gibran Rakabuming Raka. 

Gibran mengaku optimistis bisa menang satu putaran. Apalagi, saat melihat upaya relawan Pilar 08 di Jawa Timur khususnya Banyuwangi, yang akan mendongkrak suara pemilih.

"Luar biasa dukungannya dan ini sangat baik. Optimis menang satu putaran," ucap Gibran di sela kerumunan pendukung.

Sementara itu, Kanisius Karyadi, Ketua Umum Pilar 08 sungguh senang dan bahagia, Mas Gibran hadir di lokasi lomba masak yang digelar Pilar 08.

Kanisius Karyadi, melihat antusiasme warga yang mendukung pasangan Prabowo Gibran sungguh luar biasa. 

Menurutnya, Pilar 08 telah berupaya maksimal memenangkan pasangan Prabowo dan Gibran. Berbagai serangan udara dan darat gencar dilaksanakan. "Kami bekerja masif di seluruh daerah dengan menyerang melalui udara dan darat. Yakni lewat social media maupun turun langsung ke kantong-kantong suara lawan," tegas Kanisius Karyadi.

Kanisius Karyadi, menambahkan Mas Gibran Rakabuming Raka adalah magnet baru dalam perpolitikan Indonesia. Banyak emak emak dan anak muda menggandrungi Gibran. Gibran calon pemimpin masa depan Indonesia. 

Menurut Kanisius Karyadi, Mas Gibran sosok pemimpin muda yang berpengalaman di pemerintahan maupun dunia usaha. Hal ini sudah dibuktikan dengan karya yang telah dilaksanakannya. 

Rano Wiharta, Wakil Sekretaris Jendral Pilar 08 menjelaskan even lomba masak ini merupakan yang  kedua yang digelar di Kabupaten Banyuwangi, sebelumnya adalah  lomba Bakar Ikan Gratis di Kecamatan Muncar, Banyuwangi. 

Konsep even ini adalah konsep kampanye untuk pemenangan Prabowo - Gibran. Lomba masak ini ada kaitannya dengan  program makan siang gratis sebagai simbolis untuk mendukung program dari paslon no 2 Prabowo Gibran,  yang memberikan gizi yang baik kepada generasi muda.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement