Rabu 10 Jan 2024 08:57 WIB

Erick Thohir Ungkap Tujuan Jokowi ke 3 Negara ASEAN

Salah satunya, meningkatkan penguatan kerja sama.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
Menteri BUMN Erick Thohir.
Foto: Republika/ N Dessy Suciati Saput
Menteri BUMN Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, turut serta dalam kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke sejumlah negara di Asia Tenggara pada pekan ini. Hal ini disampaikan Erick melalui akun Instagram @erickthohir pada Rabu (10/1/2024).

"Selama seminggu ke depan, saya mendampingi Bapak Presiden Jokowi melaksanakan kunjungan kerja ke Filipina, Vietnam, dan Brunei Darussalam," tulis mantan presiden Inter Milan tersebut. 

Baca Juga

Erick membeberkan tujuan kunjungan tersebut. Salah satunya meningkatkan penguatan kerja sama antara Indonesia dengan tiga negara tersebut.  

"Ada sejumlah agenda yang kami lakukan untuk memperkuat kerja sama perdagangan serta investasi dari ketiga negara ASEAN (Asia Tenggara) ini. Semoga dilancarkan semuanya dan kembali ke Indonesia membawa kabar baik," kata Erick. 

Sebelumnya, Jokowi dijadwalkan melakukan lawatan kenegaraan ke sejumlah negara di Asia Tenggara. Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengaku akan memberikan informasi terbaru mengenai detail kunjungan tersebut.

"Ada rencana ke beberapa negara Asia Tenggara, nanti saya update ke teman-teman lagi kepastiannya," kata Ari di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Jumat (5/1/2024).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement