Jumat 05 Jan 2024 10:49 WIB

Arsenal akan Kenakan Jersi Serba Putih Saat Lawan Liverpool, Ada Apa?

Aksi ini bagian dari kampanye melawan kejahatan dengan pisau dan kekerasan remaja.

Para pemain Arsenal (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Para pemain Arsenal (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal akan mengenakan seragam serba putih pada pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan Liverpool pada Ahad (7/1/2024). Aksi ini bagian dari kampanye melawan kejahatan dengan menggunakan pisau dan kekerasan di kalangan remaja.

Ini pertama kalinya tim Liga Primer Inggris itu mengenakan seragam tersebut dalam pertandingan kandang untuk inisiatif 'No More Red'.

Baca Juga

"Kaum muda menghadapi berbagai tantangan saat mereka tumbuh di dunia saat ini dan kami tidak memiliki semua jawabannya. Namun, kami yakin bahwa dengan bertindak bersama dan menyoroti jaringan dukungan yang tersedia di seluruh komunitas kami, kami dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kehidupan para peserta kami," kata Freddie Hudson, Kepala Komunitas Sepak Bola Arsenal.

Kampanye ini diluncurkan pada 2022. Ini musim ketiga Arsenal mengenakan seragam yang meniadakan warna merah tradisional klub untuk meningkatkan kesadaran.

Tim wanita Arsenal juga akan mengenakan seragam serba putih untuk pertama kalinya saat melawan Watford di Piala FA akhir bulan ini.

Meskipun jersi tersebut tidak dijual, kaus komunitas akan dijual dan Arsenal mengatakan bahwa 100 persen dari harga eceran akan disumbangkan untuk amal.

Kampanye No More Red telah menghasilkan investasi dalam berbagai inisiatif untuk menciptakan ruang yang lebih aman untuk bermain sepak bola dan kegiatan terorganisasi di dalam komunitas. 

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement