Kamis 04 Jan 2024 10:26 WIB

Belum Bicara dengan Pemain Incaran, Xavi Akui Barcelona Sulit Datangkan Pemain Top

Xavi menegaskan Barcelona akan membidik trofi dengan pemain yang dimiliki saat ini.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez
Foto: EPA-EFE/Alejandro García
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengaku belum berbicara dengan pemain incaran Barcelona Aleix Garcia mengenai kepindahannya. Kapten Girona itu telah dinobatkan sebagai gelandang terbaik di La Liga musim ini. Garcia secara terbuka mengakui bahwa akan senang bermain untuk Barcelona menjelang akhir 2023, sebelum muncul kabar bahwa Blaugrana tertarik.

Xavi telah mengakui sebagai pengagum Garcia. Namun ketika ditanya soal pergerakan Barcelona, ia mengatakan belum ada kontak dengan Garcia secara pribadi.

Baca Juga

"Saya mengatakan saya menyukainya, ya, tapi saya belum berbicara dengannya, saya tidak tahu apakah kami bisa memasukkan pemain lagi. Kita lihat saja apa yang bisa dilakukan oleh klub. Saat ini belum ada kabar, saya terus berbicara dengan presiden dan Deco," kata Xavi, dikutip dari Football Espana, Kakmis (4/1/2024)

Di sisi lain, Xavi menegaskan Barcelona tak punya kekuatan untuk menggaet pemain top di lini depan. Ia menolak nama Erling Haaland dan Kylian Mbappe, yang disebut Pedri sebagai pengganti Robert Lewandowski sebagai mesin gol Blaugrana.

"Sayangnya, kami tidak berada dalam posisi untuk memikirkan perekrutan pemain seperti itu," kata dia. Xavi mengaku akan bertahan dengan pemain yang ia miliki sekarang untuk meraih kesuksesan. Ia sadar ini akan menjadi musim yang sulit dan Barcelona membutuhkan stabilitas dan kesatuan. 

"Saya pikir segala sesuatunya telah dilakukan dengan sangat baik dan saya harap kami bisa mengulangi musim lalu. Saya masih merasa kami berada di jalur yang tepat," ungkap Xavi.

Barcleona telah aktif dalam mencari pemain-pemain berbakat di Amerika Selatan sebelum mereka lepas dari jangkauan. Namun Xavi juga tidak terlalu tertarik untuk membicarakan Estevao Willian dari Palmeiras yang dikaitkan dengan Barcelona.

"Saya hanya melihat sedikit tentang dia, saat ini kami tidak terlalu memperhatikan para pemain tersebut. Besok kami akan menghadapi satu pertandingan penting. Anda bertanya kepada saya tentang nama-nama, tetapi saya tidak bisa memberi tahu Anda banyak," ujarnya.

Ia lebih positif mengenai Julian Araujo. Bek kanan asal Meksiko yang sedang dipinjamkan ke Las Palmas itu telah tampil sebagai salah satu pemain terbaik musim ini dan telah beradaptasi dengan baik di La Liga.

"Kami menilai penampilan Julian secara positif. Bojan memantau para pemain yang dipinjamkan dan dia adalah salah satu dari mereka yang bermain dengan positif. Ia juga bermain dengan baik dan penuh dengan kepribadian. Ia sedang menjalani musim yang hebat dan saya turut berbahagia untuknya," kata dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement