Jumat 29 Dec 2023 17:25 WIB

Pembangunan Sudah Berjalan, Apartemen di Bintaro Jadi Bidikan Milenial

Properti yang terintegrasi dengan transportasi publik memiliki nilai tambah.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Erik Purnama Putra
Pembangunan Tower C Apartemen Emerald Bintaro, Kota Tangerang Selatan.
Foto: Republika.co.id
Pembangunan Tower C Apartemen Emerald Bintaro, Kota Tangerang Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Digital Economic Forum merilis data, ada peningkatan ketertarikan milenial terhadap investasi properti dari 22 persen pada 2018 menjadi 24 persen pada Juli 2019. Kelompok milenial akan mendominasi pasar properti di Indonesia hingga 10 tahun kedepan.

Properti yang terintegrasi dengan transportasi publik yang menuju pusat bisnis (CBD), bandara atau tempat aktivitas lainnya, seperti stasiun KRL Commuter Line, MRT dan LRT Jakarta, LRT Jabodebek, hingga halte Transjakarta, dianggap memiliki nilai tambah .

Perkembangan Tower C Apartemen Emerald Bintaro yang sudah groundbreaking pada Maret 2023, hingga kini sudah mencapai tahap konstruksi struktur atas juga menarik perhatian masyarakat. Apartemen di kawasan Bintaro, Kota Tangerang Selatan tersebut dekat dengan akses transportasi publik.

PT Jaya Real Property Tbk, selaku pengembang ingin menyediakan hunian modern dengan harga terjangkau bagi generasi milenial. Tower C dari Apartemen Emerald Bintaro diharapkan dapat diserahterimakan kepada konsumen dengan tepat waktu pada 2025.

General Manager Development PT Jaya Real Property Tbk, Arum Prasasti menjelaskan, pengembangan Tower C Apartemen Emerald Bintaro saat ini sudah mencapai proses konstruksi struktur atas dengan menggunakan sistem beton bertulang .

Menurut dia, struktur itu sudah diperhitungkan ketahanannya terhadap beban gempa oleh konsultan struktur pembangunan terpercaya. "Hal ini membuktikan komitmen Apartemen Emerald Bintaro untuk memberikan kenyamanan kepada penghuni yang tentunya juga disertai dengan keamanan dan keselamatan dalam hunian," ujarnya dalam siaran pers di Jakarta, Jumat (29/12/2023).

Sejak tahap awal konstruksi dimulai, kata Arum, Tower C Apartemen Emerald Bintaro dibangun secara terintegrasi dengan melibatkan pihak yang terbaik di bidangnya. Dalam hal pekerjaan  konstruksi, perushaaan menunjuk PT Adhi Persada Gedung (APG) yang merupakan anak usaha BUMN, sebagai kontraktor utama.

Arum menjelaskan, semua langkah pembangunan Tower C Apartemen Emerald Bintaro yang dikembangkan dengan luas bangunan sebesar 21.883 meter persegi dan terdiri 598 unit hunian dilakukan untuk memberikan kenyamanan, keamanan, serta kualitas terbaik bagi para penghuni.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement