Kamis 28 Dec 2023 13:33 WIB

Forum Pesantren Salafiyyah Dukung Prabowo-Gibran, Targetkan Raih 62 Persen Suara

FPS siap menggerakkan 12.121 pesantren, mendukung pasangan nomor urut 2 tersebut.

Forum Pesantren Salafiyyah mendukung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden RI nomor urut 2.
Foto: dok. Republika
Forum Pesantren Salafiyyah mendukung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden RI nomor urut 2.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Forum Pesantren Salafiyyah mendukung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden RI nomor urut 2, yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Ketua Umum FPS KH Dudung Abdullah Faqih mengatakan, pihaknya sepakat untuk dukung Prabowo-Gibran karena pasangan tersebut memperhatikan dunia pesantren. Bahkan FPS siap menggerakkan 12.121 pesantren, 7.000 lembaga keagamaan, dan 2.500 lembaga pendidikan yang siap mendukung pasangan nomor urut 2 tersebut.

"Kami berharap Prabowo-Gibran mampu meraih 62 persen suara," ujarnya saat Silaturahmi Dewan Masaikh Forum Pesantren Salafiyyah bersama TKN Prabowo Gibran, dalam rilisnya yang diterima Republika.co.id, Kamis (28/12/2023).

Sementara itu, Ketua Majelis Masaikh FPS KH. Raodl Bahar mendoakan agar pasangan Prabowo-Gibran bisa menang di Pilpres 2024. Hal ini karena pasangan ini yang sayang dan peduli dengan Pesantren dan Santri.

"Abah doakan. Abah istiqomah mendukung Bapak Prabowo lahir batin," katanya.

Di tempat yang sama, Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih karena mendapat dukungan dari kalangan pesantren dan santri dari FPS.

Menurut dia, perjuangan memenangkan Prabowo-Gibran memang tidak mudah, tapi pihaknya mengajak semua pihak untuk bekerja keras memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 di Pemilu 2024.

"Waktu yang tersisa kurang dari 50 hari, tapi dengan kerja keras saya yakin Insya Allah akan menang sekali putaran," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement