Selasa 26 Dec 2023 12:20 WIB

Ini Jadwal Liga Primer Inggris Boxing Day, Burnley Vs Liverpool, Disiarkan di Mana?

Liverpool berpeluang naik ke puncak klasemen bila menang pada laga tersebut.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Liverpool Jurgen Klopp.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Manajer Liverpool Jurgen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, BURNLEY -- Jadwal Liga Inggris Boxing Day akan menyajikan salah satu pertandingan seru antara Liverpool melawan Burnley. Pertandingan tersebut berlangsung pada pekan ke-19 Liga Primer Inggris di Stadion Turf Moor, Rabu (27/12/2023) dini hari WIB. Kedua tim berada dalam posisi yang berlawanan, yakni Liverpool di papan atas dan Burnley berjuang di zona degradasi. 

Liverpool berpeluang naik ke puncak klasemen bila menang pada laga tersebut. Mereka ada di posisi kedua klasemen dengan mengumpulkan nilai 39 poin, tertinggal satu angka dari Arsenal yang baru akan bermain Kamis malam. Sementara Burnley baru menang tiga kali dan sekarang berada di peringkat ke-19 klasemen sementara. 

Baca Juga

Bagaimana pun, Burnley tentuk tak mau dipermalukan di hadapan para suporternya. Apalagi Burnley baru mengakhiri tiga laga tanpa kemenangan dengan memastikan tiga poin tanpa kebobolan di laga terakhirnya, yakni 2-0 atas tuan rumah Fulham. Tim promosi asuhan Vincent Kompany itu menang berkat gol-gol Wilson Odobert dan Sander Berge.

Tentu Liverpool harus berhati-hati agar tak terpeleset lagi. Sebelumnya, Liverpool gagal mendapatkan kemenangan dalam dua pertandingan terakhir mereka, karena hanya bermain imbang melawan Manchester United dan Arsenal yang membuat The Reds kini terpeleset ke posisi dua klasemen sementara.

Liverpool kini tertinggal satu poin di belakang Arsenal. Tim asuhan Jurgen Klopp perlu mengalahkan Burnley di Turf Moor demi merebut kembali posisi puncak dari Arsenal yang akan memainkan laga Boxing Day di hari berikutnya. Layak untuk dinantikan permainan seperti apa yang akan ditunjukkan oleh kedua tim.

Pertandingan Burnley vs Liverpool ini akan dimulai pada Rabu (27/12/2023) pukul 00.30 WIB, live di SCTV dan live streaming di Vidio.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement