Sabtu 23 Dec 2023 15:01 WIB

Optimistis Menang Satu Putaran, TKN Fanta Lakukan Konsolidasi

TKN Fanta lakukan konsolidasi dengan TKD Banten dan Koalisi Indonesia Maju.

Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda atau TKN Fanta Prabowo-Gibran melakukan konsolidasi dengan Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Banten serta para pimpinan organisasi sayap partai Koalisi Indonesia Maju.
Foto: Dok. Istimewa
Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda atau TKN Fanta Prabowo-Gibran melakukan konsolidasi dengan Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Banten serta para pimpinan organisasi sayap partai Koalisi Indonesia Maju.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Pesta demokrasi Pilpres 2024 akan berlangsung 53 hari lagi. Guna memantapkan kangkah demi kemenangan Prabowo-Gibran, Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda atau TKN Fanta Prabowo-Gibran melakukan konsolidasi dengan Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Banten serta para pimpinan organisasi sayap partai Koalisi Indonesia Maju. Konsolidasi berlangsung di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (22/12/2023). 

Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran Arief Rosyid Hasan mengatakan, konsolidasi tersebut bertujuan mengoordinasikan semangat untuk memenangkan pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Terlebih target yang diharapkan, yakni menang di Pilpres 2024 satu putaran.

Baca Juga

"Menyamakan frekuensi menyamakan semangat buat kita semua menangkan Prabowo dan mas Gibran. Karena target kita sampai 14 Februari ini kita ingin satu putaran," kata Arief, dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/12/2023).

Target Pilpres satu putaran, kata Arief, usai melihat tren dukungan terhadap Prabowo-Gibran yang semakin membaik. 

"Jadi selama kurun waktu ini kalau lihat tren-tren itu, harusnya bisa sampai (menang satu putaran)," kata Arief.

Wakil Direktur TKN Milenial Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 itu meminta para organisasi sayap partai Koalisi Indonesia Maju di Banten untuk menjaga atmosfer dukungan masyarakat terhadap Prabowo-Gibran dan membangun persepi yang positif. Sebab, semua pihak bekerja untuk kemenangan Prabowo-Gibran.

"Kalau suara loyalisnya kita jaga, apalagi suara Koalisi Indonesia Maju saya kira ini partai paling besar juga. Kalau ini misalnya kita jaga atmosfer baik, trennya kita dorong juga, harusnya bisa satu putaran, asal semua infrastruktur yang kita miliki bekerja dengan serius," kata Arief.

Ia juga menyinggung data survei Litbang Kompas bahwa 28,7 persen responden yang belum menentukan pilihan atau undecided voters pada Pemilu Presiden 2024. Arief mengatakan, sesuai arahan cawapres Gibran Rakabuming Raka, TKN Fanta Prabowo-Gibran menginisissi gerakan menjemput tambahan 22 juta suara dengan membuat platfrom pemilihmuda.id dan 23 cluster TKN Fanta.

Ia meminta semua pihak termasuk di Provinsi Banten untuk solid memenangkan Prabowo Gibran. Orang muda dinilai menjadi penentu kemenangan Prabowo-Gibran.

"Jadi memang kemenangan Pak Prabowo dan Mas Gibran kalau satu putaran memang kemenangan orang muda, jadi kalau kita solid harusnya ini bisa memudahkan untuk langkah satu putaran," kata Arief.

Perwakilan TKD Pemilih Muda Banten Saga Ichsan berharap,  semua organisasi sayap di Koalisi Indonesia Maju dan beberapa dari luar organisasi sayap KIM di Provinsi Banten solid memenangkan Prabowo-Gibran. 

"Mudah-mudahan kedepannya bukan hanya ini saja, tapi kita terus kerja keras sampai 14 Februari untuk pemenangan Prabowo Gibran semua provinsi Banten semua kabupaten kota," kata Ketua Angkatan Muda Partai Golkar itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement